Artis Ivan Gunawan di Lobi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jakarta, Kamis (14/4/2022).
Artis Ivan Gunawan di Lobi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jakarta, Kamis (14/4/2022). ( (KOMPAS.com/RAHEL NARDA))

Batal Bangun Masjid di Garut, Ivan Gunawan Berencana Bangun di Afrika

15 April 2022 15:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan merencanakan untuk membangun masjid di Afrika. Sebagai informasi, Ivan Gunawan sebelumnya ingin membangun masjid di kawasan Garut, Jawa Barat.

Namun, impiannya tersebut sirna lantaran banyak berbagai macam halangan, termasuk masalah perizinan.

"Karena ada masalah perizinan dan hal-hal yang tidak bisa saya jelaskan, saya urungkan niat saya untuk membangun masjid di Garut,"ucap  Ivan Gunawan saat ditemui di Bareskrim Polri, Kamis (14/4/2022).

Meski begitu, niat mulia Ivan Gunawan tidak berhenti sampai di situ saja. Ia akhirnya memilih untuk membangun sebuah masjid di Afrika lewat sebuah yayasan. "Jadi saya kebetulan ada salah satu foundation yang mereka lagi ada relawan di Afrika," kata Ivan Guawan.

Oleh karenanya, pria yang akrab disapa Igun memutuskan ingin membangun masjid di Afrika agar sekaligus dapat berkunjung ke sana. "Jadi, saya memutuskan untuk membangun masjid di Afrika. Saya ingin yang jauh saja supaya saya bisa ke sana," ucap Ivan Gunawan.

Diberitakan sebelumnya, Ivan Gunawan memang berniat membangun masjid di Garut, Jawa Barat. Dalam sejumlah konten video yang diunggahnya, Ivan Gunawan bahkan telah  menunjukkan desain, lokasi hingga nama untuk masjid tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Batal di Garut, Ivan Gunawan Berencana Bangun Masjid di Afrika", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/15/145736066/batal-di-garut-ivan-gunawan-berencana-bangun-masjid-di-afrika.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm