Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Molen Ingin Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Rampung Sesuai Jadwal

15 April 2022 22:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil berharap melalui rapat paparan laporan pendahuluan Detail Engineering Design (DED) Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang, dirinya mendapat masukan secara detail dari seluruh stakeholder mengenai bentuk ideal pembangunan masjid yang akan menjadi ikon timah di Bangka Belitung sehingga target dapat rampung sesuai jadwal.

"Secara detail masukan dan koreksinya. Semoga hari ini ada kata finalnya, sehingga kita bisa action sesuai target yang ingin kita rencanakan," kata Molen sapaan walikota saat membuka rapat yang digelar di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (14/4/22).

Rujukan pelaksanaan perencanaan DED Masjid Agung Kubah Timah berdasarkan Peraturan Menteri PUPR Nomor 22 tahun 2018 terutama pasal 47-51 tentang perencanaan teknis yang meliputi konsepsi pra rancangan, perancangan, pengembangan rancangan dan rancangan detail.

Berdasarkan FS atau studi kelayakan kapasitas Masjid Agung Kubah Timah, rencananya berkapasitas total 5186 meter persegi dan luasan 80 meter x 50 meter, dengan bangunan masjid yang akan digunakan seluas 2000 meter persegi sehingga diharapkan dapat menampung 1200 jemaah dan terdapat pusat studi Islam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm