Penampakan situasi lalu lintas di satu titik di Kota Pangkalpinang
Penampakan situasi lalu lintas di satu titik di Kota Pangkalpinang ( (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) )

Volume Kendaraan di Pangkalpinang Meningkat Saat Ramadhan

16 April 2022 15:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada bulan Ramadan sekaligus menjelang Idulfitri 1443 hijriah, Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Ditlantas Polda Babel) mengungkapkan adanya peningkatan jumlah volume kendaraan di Kota Pangkalpinang.

Namun demikian, peningkatan yang terjadi saat ini tak terlalu signifikan, mengingat dua tahun terakhir aktivitas masyarakat dan kendaraan tidak begitu tinggi karena adanya pembatasan akibat Pandemi Covid-19.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Adnan Wahyu Kasogi saat diwawancarai, Sabtu (16/4/2022) menyebutkan memang jika dibandingkan dengan dua tahun terakhir, maka saat ini volume kendaraan khususnya saat Ramadan mengalami peningkatan.

Adnan juga mengakui walaupun mengalami peningkatan, namun masih dapat diuraikan oleh petugas. Meskipun terjadi peningkatan aktivitas lalu lintas masyarakat di Pangkalpinang, namun kasus-kasus kecelakaan lalu lintas belum mendominasi.

"Kalo kecelakaan di dalam kota masih belum mendominasi, hanya saja kecelakaan lintas kota yang cukup banyak,"katanya.

Untuk membantu penguraian keramaian masyarakat dan volume kendaraan saat ramadan, khususnya di waktu-waktu menjelang berbuka puasa, Adnan mengakui personel atau petugas lalu lintas telah diterjunkan di setiap titik di Pangkalpinang untuk membantu kelancaran lalu lintas di jalan raya.

"Di jam-jam jelang berbuka pasti sangat ramai mulai dari ngabuburit sampai mencari jajanan untuk berbuka puasa sehingga untuk membantu kelancaran ini, petugas sudah kita terjunkan di setiap titik,"katanya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Saat Ramadan Volume Kendaraan di Pangkalpinang Meningkat, Semakin Padat Jelang Berbuka Puasa, https://bangka.tribunnews.com/2022/04/16/saat-ramadan-volume-kendaraan-di-pangkalpinang-meningkat-semakin-padatjelang-berbuka-puasa.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm