Artis Rizky Billar dan Lesti Kejora di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/4/2022).
Artis Rizky Billar dan Lesti Kejora di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/4/2022). ( (KOMPAS.com/RAHEL NARDA))

Komentar Lesti Kejora Setelah Diperiksa Soal Kasus DNA Pro

21 April 2022 08:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi dangdut Lesti Kejora ikut memberikan tanggapan setelah diperiksa terkait kasus robot trading DNA Pro di Bareskrim Polri, Rabu (20/4/2022).

Diketahui, Lesti Kejora dan Rizky Billar diperiksa selama 5 jam lebih serta dicecar 19 pertanyaan oleh penyidik.

Ia dan Rizky Billar diperiksa sebagai saksi. "Kurang lebih sama, pada intinya, kami akan belajar lebih baik dan jadi hati-hati, teliti lagi ditanya dulu detailnya," kata Lesti Kejora. "Konsekuensinya seperti apa dan ke kaminya dampak apa," ujar Lesti. 

Senada dengan Lesti, Rizky Billar juga menjadikan kasus tersebut sebagai pembelajaran. “Dengan kejadian ini kami tidak menyesali tapi bersyukur mengambil hikmah,” kata Rizky Billar. Sebelumnya, Rizky Billar sedikit mengisahkan mengenai pertemuannya dengan Bos DNA Pro yang berinisial SR. Mereka berkenalan saat membuat konten bersama.

“Saudara SR ini dikenalkan oleh salah satu partner saya di mana SR ini ingin collab sama kami berupa konten di sosmed kami. Lalu feedback yang bisa saya kasih apa, dia bilang cuma butuh exposure,”kata Rizky Billar .

Kebetulan saat itu Rizky Billar dan Lesti dikaruniai anak, Bos SR lalu memberikan hadiah berupa satu koper yang berisi uang.

“Tujuan memberikan hadiah yang kami tidak tahu nominalnya berapa. Dia datang ke rumah ternyata beliau bawa uang sebanyak satu koper yang bernilai Rp 1 miliar,” kata Billar lagi. Sampai akhirnya Billar tak menyentuh uang itu lantaran untuk anaknya kelak.

Rizky Billar mengatakan, uang satu koper pemberian dari DNA Pro sudah diserahkan kepada penyidik. “Benar Rp 1 miliar, kami kembalikan full,”kata Rizky Billar.

Selain Rizky Billar dan Lesti, ada sejumlah figur publik lainnya yang akan diperiksa sebagai saksi, seperti penyanyi Rossa, Ello, Virzha, sampai Ivan Gunawan. Para figur publik yang terseret kasus DNA Pro bakal menjalani pemeriksaan pada pekan ini.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menerima laporan dari 122 orang yang mengaku sebagai korban dari kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro pada Senin 28 Maret 2022.

Mereka melaporkan PT Digital Net Aset yang menaungi robot trading DNA Pro karena disebut telah membuat kerugian mencapai Rp 17 miliar.

Sejumlah selebritas dan figur publik ikut terseret lantaran diduga ikut mempromosikan dan menerima uang dan barang dari DNA Pro Akademi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tanggapan Lesti Kejora Usai Diperiksa Terkait Kasus DNA Pro ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/21/034500366/tanggapan-lesti-kejora-usai-diperiksa-terkait-kasus-dna-pro-?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm