Ilustrasi cermin di ruang keluarga. (PEXELS/CHARLOTTE MAY)
Ilustrasi cermin di ruang keluarga. (PEXELS/CHARLOTTE MAY) ( kompas.com)

Panduan Meletakkan Cermin di Dalam Rumah Berdasarkan Feng Shui

21 April 2022 21:29 WIB

SONORABANGAK.ID - Adalah Selain menjadi elemen dekorasi dan membantu merapikan diri atau berkaca, cermin dapat memberikan kesan lapang dan luas serta membuat ruangan lebih terang. 

Tak cuma itu, cermin juga dapat membuat ruangan terasa hidup jika diletakkan dengan tepat. Dalam feng shui, cermin memantulkan apa pun yang ada di hadapannyaa. Jadi, semakin besar cermin, semakin banyak energi yang mengalir. 

Dilansir dari Mind Body Green, Kamis (21/4/2022), berikut beberapa panduan meletakkan cermin di dalam rumah menurut feng shui.

Hindari meletakkan di kamar tidur

Cermin meningkatkan aliran energi yang dapat mengganggu tidur. Cobalah memperhatikan kualitas tidur Anda saat cermin berada di kamar tidur dengan menutupi cermin selama beberapa malam dan perhatikan apakah tidur Anda membaik.

Bila tidur nyenyak dengan cermin tertutup, pertimbangkan menggantinya dengan sesuatu yang disukai seperti lukisan besar, mural, bahkan memasang beberapa lentera.

Apabila ingin menjadikan cermin sebagai dekorasi kamar tidur, sebaiknya menggantungnya pada dinding yang tidak menghadap Anda saar berbaring di tempat tidur.

Letakkan cermin menghadap sesuatu yang disukai

Secara harfiah dan metaforis, cermin dapat menggandakan apa yang dipantulkannya. Jadi, letakkan cermin menghadap ke sesuatu yang Anda sukai untuk melihatnya. 

Meletakkan cermin dengan pantulan pemandangan luar ruangan bisa menjadi solusi tepat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm