Amalan sunnah dikerjakan sebelum shalat Idul Fitri
Amalan sunnah dikerjakan sebelum shalat Idul Fitri ( YouTube KO'S PRODUCTION )

Amalan Sunnah Sebelum Shalat Idul Fitri, Makan Dulu Sebelum Shalat Ied

30 April 2022 13:29 WIB

SonoraBangka.id - Tidak terasa Idul Fitri 1443 Hijriah sebentar lagi. Umat Islam akan merayakan kebahagiaan lahir batin di hari raya Idul Fitri.

Tentunya saat pagi tiba, umat muslim di seluruh dunia juga akan melaksanakan shalat Ied atau shalat Idul Fitri.

Shalat Idul Fitri dikerjakan oleh umat muslim di seluruh dunia menyambut hari kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa.

Sebagaimana yang paling dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW, yaitu shalat Ied.

Ternyata ada amalan sunnah yang baik dikerjakan sebelum shalat Idul Fitri.

Berikut penjelasan Ustaz Khalid Basalamah dalam sebuah video sebagaimana dilansir Bangkapos.com di kanal YouTube KO'S PRODUCTION diunggah pada 21 Agustus 2018.

"Adapun amalan yang dianjurkan sebelum shalat Ied adalah makan walau pun sedikit.

Dengan tujuan, untuk memperlihatkan kepada kaum muslimin kalau puasa Ramadhan telah selesai,"kata Ustaz Khalid Basalamah. 

Termasuk juga ke dalam sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam, yaitu memakai pakaian terbaik ketika sholat Ied.

Shalat Idul Fitri atau shalat Ied, wajib dilakukan berjamaah di masjid, mushola, atau bisa di lapangan yang luas, sebelum khutbah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm