Kepala BPBD Kabupaten Bangka, M. Nursi.    Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ridwan Tenggelam saat Berenang di Pantai Penyusuk, Korban Belum Ditemukan, Tim SAR Lakukan Pencarian, https://bangka.tribunnews.com/2022/05/05/ridwan-tenggelam-saat-berenang-di-pantai-penyusuk-korban-belum-ditemukan-tim-sar-lakukan-pencarian. Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Kepala BPBD Kabupaten Bangka, M. Nursi. Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ridwan Tenggelam saat Berenang di Pantai Penyusuk, Korban Belum Ditemukan, Tim SAR Lakukan Pencarian, https://bangka.tribunnews.com/2022/05/05/ridwan-tenggelam-saat-berenang-di-pantai-penyusuk-korban-belum-ditemukan-tim-sar-lakukan-pencarian. Penulis: edwardi | Editor: nurhayati ( Bangkapos/Arya Bima Mahendra)

Ridwan Tenggelam Ketika Berenang di Pantai Penyusuk, Korban Belum Juga Ditemukan

6 Mei 2022 07:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Ridwan (50) alias Lakis, warga Desa Beruas Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diduga tenggelam ketika sedang mandi bersama 3 orang rekannya di Pantai Penyusuk Kecamatan Belinyu, Kamis (05/05/2022).

Hingga kini korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian Tim SAR.

Kalakhar BPBD Kabupaten Bangka, M Nursi menyebutkan BPBD Kabupaten Bangka benar telah menerima informasi soal tenggelam satu orang pengunjung yang sedang berwisata di Pantai Penyusuk Kecamatan Belinyu sekitar pukul 14.50 WIB, Kamis 5 Mei 2022 dari pelapor ibu Devi. 

"Data korban jumlah  1 orang  atas nama Ridwan (50) alias Lakis, alamat Desa Beruas Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat," ujar Nursi saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Dijelaskannya, ketika kejadian sekitar ukul 14.30 WIB korban bersama 3 temannya mandi di Pantai Penyusuk, tiba-tiba korban atas nama Ridwan tergulung ombak dan hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian Tim SAR.

"Mendapatkan informasi tersebut Kantor BPBD Kabupaten Bangka segera  memberangkatkan 1 Tim Rescue ke lokasi untuk mencari korban yang tenggelam di lokasi tersebut," kata Nursi.

Dilanjutkannya, upaya yang  dilakukan berkoordinasi dengan Basarnas, dan  tim langsung  ke lokasi kejadian  dan melakukan kaji cepat, bersama  instansi terkait, yaitu TNI Kompi Senapan B 141 AYJP, Babinsa, Polairud, Bhabinkamtibnas, Basarnas Pangkalpinang, Laskar Sudah, perangkat desa dan warga sekitar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan berwisata ke pantai-pantai,  jika kondisi ombak besar agar tidak mandi dan bersikap lebih waspada,"pinta Nursi.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ridwan Tenggelam saat Berenang di Pantai Penyusuk, Korban Belum Ditemukan, Tim SAR Lakukan Pencarian, https://bangka.tribunnews.com/2022/05/05/ridwan-tenggelam-saat-berenang-di-pantai-penyusuk-korban-belum-ditemukan-tim-sar-lakukan-pencarian.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm