Bimbingan Teknis Dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) dan Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Kamis (12/5/2022).
Bimbingan Teknis Dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) dan Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Kamis (12/5/2022). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Launching Terobosan Baru 'SELEBRITI' dan 'SIKOMPAK'

12 Mei 2022 12:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) membuka Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) dan Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Kamis (12/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang melaunching Akselerasi Pencapaian Realisasi Investasi (SELEBRITI) dan Sistem Komunikasi Pengusaha Kota Pangkalpinang (SIKOMPAK) sebagai upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk terus meningkatkan investasi dibawah kepemimpinannya.

"Investasi di Kota Pangkalpinang dibuat se-menarik mungkin biar orang tertarik berinvestasi di Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman ini, bagaimana buat se-menarik mungkin ya salah satunya inovasi dibuat oleh pak Yan dalam rangka perubahan yang dilakukan," ungkap Molen.

Dengan adanya SELEBRITI dan SIKOMPAK, lanjut Molen, investasi di Pangkalpinang akan lebih menarik daya tarik para investor untuk berinvestasi di Kota Pangkalpinang sehingga dapat berimplikasikan pada kemajuan kota serta penyerapan tenaga kerja.

"Terkait city branding itu saya lebih tertarik bagaimana membuat Pangkalpinang berbeda, itu sudah saya lakukan saat menjadi wali kota dari awal, berproses sampai hari ini dengan jargon senyum, serta branding lainnya sebagai kota yang bersih, aman, nyaman, terang dan sebagainya," kata Molen.

Walikota Molen merasakan bahwa tingkat investasi telah berhasil menciptakan city branding yang ramah investasi. Dengan hadirnya SELEBRITI dan SIKOMPAK, Walikota Molen inginkan investasi di Pangkalpinang terus mengalami peningkatan yang lebih signifikan.

Ditambahkan juga oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Yan Rizana, menyampaikan inovasi SELEBRITI dan SIKOMPAK ini adalah sebagai wadah komunikasi dengan seluruh pengusaha di Kota Pangkalpinang, baik itu dalam mengambil solusi dalam permasalahan produk dan promosi dalam berinvestasi sehingga diharapkan dengan inovasi SELEBRITI dan SIKOMPAK ini para pengusaha semakin tertarik untuk menginvestasikan modal usahanya di Kota Pangkalpinang, sehingga semakin meningkatnya investasi di Kota Pangkalpinang.

PenulisZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm