Ilustrasi cuaca panas
Ilustrasi cuaca panas ( shutterstock )

Saat Panas Ekstrem, Mau Tahu Cara Cegah Rambut Bau Apek dan Tak Sedap?

13 Mei 2022 07:49 WIB

SonoraBangka.id - Beberapa waktu lalu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan adanya suhu panas ekstrem yang melanda Indonesia.

Diperkirakan, cuaca ekstrem ini akan bertahan selama beberapa waktu ke depan.

Oleh sebab itu, Sahabat NOVA wajib melindungi diri agar tidak terpapar sinar matahari berlebih.

Salah satunya adalah melindungi rambut agar tidak mudah rusak dan bau karena sinar UV matahari.

Lantas bagaimana cara menjaga rambut tetap wangi di tengah terik matahari? Melansir Stylo, berikut ini cara mencegah rambut bau apek:

1. Rajin keramas

Frekuensi keramas sangat berpengaruh terhadap kondisi rambut karena kotoran dan keringat yang menempel di rambut bisa menjadi penyebab utama rambut bau apek.

Solusinya tentunya adalah dengan lebih rajin keramas, tetapi ingat bahwa terlalu sering keramas juga bisa membuat kulit kepala kering.

Jangka waktu yang pas untuk keramas di negara tropis seperti Indonesia adalah setiap 2-3 hari agar keringat belum terlalu menumpuk. 

2. Pakai penutup kepala

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm