Ilustrasi token Terra Luna di situs CoinDesk.
Ilustrasi token Terra Luna di situs CoinDesk. ( KOMPAS.com)

Platform Jual-Beli Kripto Setop Perdagangan Terra Luna

14 Mei 2022 17:20 WIB

SonoraBangka.ID - Harga Terra Luna makin anjlok setelah terjun hampir 90 persen dalam seminggu terakhir.

Mengutip laman Coinmarketcap pada Jumat (13/5/2022) pagi ini harganya hanya 0,006463 dollar AS atau sekitar Rp 94,4 per keping koin, turun lebih dari 99 persen dalam perdagangan bursa kripto dalam 24 jam terakhir.

Akibat harganya yang anjlok, platform jual-beli aset kripto di Indonesia menghentikan aktivitas jual dan beli Terra Luna. Seperti platform Tokocrypto (PT Crypto Indonesia Berkat) dan Triv.co.id (PT Tiga Inti Utama), misalnya.

CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai, mengungkapkan, platofrm Tokocrypto sudah menghapus token Luna dan TerraUSD (UST) per hari ini, Jumat (13/5/2022).

"Setelah peninjauan mendalam, pairing token LUNA/BNB, LUNA/BIDR, LUNA/BTC, LUNA/USDT dan UST/USDT dihapus dan dihentikan transaksinya di Platform Tokocrypto sejak Jumat, 13 Mei 2022 pukul 08.30 WIB," kata Kai.

Kai menambahkan, kebijakan Tokocrypto selaras dan berhubungan dengan jaringan on-chain yang digunakan oleh Binance, crypto exchange terbesar di dunia.

Menurut dia, pengguna Tokocrypto masih dapat memperdagangkan aset Luna pada pasangan perdagangan lain yang masih tersedia di Tokocrypto.

"Pengguna yang terkena dampak penghapusan ini dan masih memiliki dana dari token Luna, masih bisa melakukan penarikan atau withdraw menggunakan pairing LUNA/BUSD," kata Kai.

Sama seperti Tokocrypto, platform perdagangan aset kripto Triv juga telah menghentikan perdagangan aset Luna mulai hari ini.

Hal ini dikonfirmasi oleh Founder dan CEO Triv.co.id Gabriel Rey dikutip dari Kompas.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm