Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi ( Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan )

Satgas Percepatan Vaksinasi Covid-19 Basel Kejar Target Vaksin Door to Door

16 Mei 2022 14:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, terus mengejar target vaksinasi Covid-19 dosis ketiga hingga ke pelosok desa.

Langkah tersebut dilakukan usai ada rapat koordinasi percepatan vaksinasi bersama TNI Polri dan stacholeder terkait, guna mengejar target vaksin dosis ketiga yang ditetapkan oleh pemerintah pusat kepada Pemkab Bangka Selatan sebanyak 30 persen.

Kepala DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi lain untuk mengejar target tersebut.

"Kami akan mengejar vaksinasi hingga ke desa dan dilakukan door to door guna target capaian tersebut. Target ini dikejar dari bulan Mei hingga Juni mendatang, kami harapkan tercapai atau melebihi target itu," ujar Supriyadi, Senin (16/5/2022).

Kini ia katakan, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua dan ketiga sudah meningkat walaupun tidak signifikan.

"Vaksinasi Covid-19 dosis pertama 95,13 persen atau 148,372 dosis, dosis kedua 76,75 persen atau 119.700 dosis dan dosis ketiga atau booster 14,14 persen atau 22,057 dosis dengan total sasaran 155,953 dosis," tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, yang belum divaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua agar segera mendatangi gerai vaksinasi Covid-19 yang telah disediakan.

"Dan juga yang belum divaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster segera vaksinasi hal ini guna meningkatkan kekebalan kelompok dan mengantisipasi terpapar virus corona atau Covid-19," ujarnya.
Selain itu, di Kabupaten Bangka Selatan tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu belakangan ini.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Satgas Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bangka Selatan Kejar Target Vaksin Hingga Door to Door, https://bangka.tribunnews.com/2022/05/16/satgas-percepatan-vaksinasi-covid-19-bangka-selatan-kejar-target-vaksin-hingga-door-to-door.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm