Ilustrasi aplikasi tiktok
Ilustrasi aplikasi tiktok ( Social Media Today )

TikTok Uji Coba Mini Game di Aplikasi

25 Mei 2022 09:02 WIB

SonoraBangka.ID - TikTok meluncurkan mini-game dalam aplikasinya. Upaya ini ditempuh perusahaan asal China itu guna meningkatkan aktivitas pengguna dalam aplikasi TikTok.

Meski hadir dalam aplikasi, ketersediaan mini-game ini masih terbatas karena TikTok baru mengujinya ke pengguna di Vietnam.

Menurut sumber yang dikutip Reuters, TikTok berencana untuk menghadirkan game ke level berikutnya. Sebab, sejauh ini perusahaan juga sudah menawarkan opsi streaming game, sehingga tersedianya mini-game akan menambah fitur permainan dalam aplikasi.

Mini-game pada aplikasi TikTok sendiri akan dibuat sederhana. Aplikasi game itu dirancang dengan basis HTML5 yang akan dikembangkan oleh developer dan studio gim pihak ketiga seperti Zynga.

Praktik yang sama juga dilakukan Facebook dan diperluas ke Messenger, Snapchat dan lainnya.

Selain meningkatkan keterlibatan pengguna dalam aplikasi, cara ini juga kabarnya berguna untuk meningkatkan pendapatan iklan perusahaan melalui iklan dalam game, game bersponsor dan lainnya.

Namun upaya yang perlu ditempuh TikTok juga terbilang tidak sederhana. Sebab, perusahaan memerlukan lisensi agar bisa menampilkan game pada platformnya di Vietnam.

Selain itu, pemerintah setempat juga menetapkan batasan pada game yang menggambarkan perjudian, kekerasan dan konten vulgar, sebagaimana dihimpun dari Reuters, Selasa (24/5/2022).

Meski ketahuan menguji coba mini-game dalam aplikasi, TikTok, menolak memberikan tanggapan.

Juru bicara perusahaan melalui e-mail hanya berkata "Kami selalu mencari cara untuk memperkaya platform kami dan rutin menguji fitur serta integrasi baru yang membawa nilai tambah bagi komunitas kami."

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm