Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia rides during a second free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)(FILIPPO MONTEFORTE)
Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia rides during a second free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)(FILIPPO MONTEFORTE) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Italia 2022, Bagnaia Berhasil Juara, Quartararo dan Espargaro Podium

29 Mei 2022 22:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil menang di kandang sendiri setelah menaklukkan para pebalap lainnya di GP Italia 2022 yang dihelat di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022).

Pecco Bagnaia mampu meninggalkan Fabio Quartararo sebagai pebalap tercepat di lintasan tersebut tahun lalu.

Quartararo yang juga tampil impresif pada balapan kali ini finis di posisi kedua. Sedangkan podium ketiga ada pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, dan Johann Zarco ada mampu merebut posisi keempat.

Jalannya Balapan

Pada awal balapan, dua pebalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi dan Luca Marini langsung menempati posisi terdepan dengan jarak yang cukup jauh sekitar 4 detik di depan pebalap lainnya.

Tepat di bawahnya, terdapat Fabio Di Giannantonio dan Fabio Quartararo Mereka terus memberikan desakkan kepada pebalap yang ingin menyalip seperti Aleix Espargararo dan Francesco Bagnaia.

Tapi ketika memasuki putaran ke-3, Luca Marini sedikit mengendur sehingga Quartararo berhasil masuk ke posisi ke-2. Lalu diikuti oleh Bagnaia yang mampu menyodok ke grup terdepan.

Sementara Marc Marquez yang dikabarkan akan beristirahat hingga seri 2023 masih ikut balapan. Namun tampak bahwa tidak begitu agresif, hal ini terlihat dari posisinya yang terus menurun sampai ke peringkat 10.

Masuk ke putaran lima, rekan Marquez, Pol Espargararo mengalami crash setelah mencoba memperpendek jarak dengan posisi para pebalap partai atas. Pebalap dari Repsol Honda ini lantas harus terpaksa keluar area balap.

Tekanan di sirkuit Mugello kemudian semakin panas ketika balapan terisa 17-15 putaran lagi, baik pada barisan depan maupun belakang. Kala itu, posisi teratas diisi oleh Bezzecchi, Bagnaia, Quartararo, dan Marini.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm