Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Dibuka Kartu Prakerja Gelombang 31, Ini Cara Daftar dan Syaratnya!

30 Mei 2022 13:00 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini salah satu program bantuan sosial (bansos) dari pemerintah yaitu Kartu Prakerja kembali membuka pendaftaran.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru akun Instagram Kartu Prakerja, Sabtu (28/05) lalu.

"Yuk yuk yuk langsung klik "Gabung Gelombang" di dashboard kamu! Buat yang belum beruntung gas langsung daftar!" demikian pengumuman tersebut, dilansir dari TribunStyle.

Seperti gelombang sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 31 dilakukan melalui laman www.prakerja.go.id.

Sebelum mengakses link pendaftaran, ada baiknya Sahabat NOVA mengetahui syarat dan cara daftar Kartu Prakerja berikut ini:

Syarat pendaftaran Kartu Prakerja

1. WNI berusia 18 tahun ke atas;

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal;

3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil;

4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19;

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm