( )

Kadinkes Pangkalpinang Mengharapkan Kepada Masyarakat Agar Memanfaatkan Fasilitas Vaksinasi Booster

3 Juni 2022 05:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr Masagus M. Hakim menyatakan berdasarkan data vaksinasi covid 19 Kota Pangkalpinang untuk vaksinasi booster sudah tercapai 29,29 persen dengan jumlah sebanyak 43.375 orang sudah melakukan vaksinasi booster.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr Masagus M. Hakim menyampaikan 43.375 orang yang sudah melakukan vaksinasi booster tersebut adalah tenaga kesehatan, untuk petugas pelayanan publik sebanyak 6.049 orang, untuk lanjut usia (lansia) sebanyak 4.883 orang dan untuk masyarakat umum sudah vaksin boostet sebanyak 30.350 orang.

"Karena baru terlaksana sebesar 29,29 persen tercapainya pelaksanaan vaksinasi booster ini, kita mengharapkan kepada masyarakat agar segera memanfaatkan fasilitas vaksinasi booster yang diberikan secara gratis ini di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan yang ada," kata Dr Masagus M. Hakim. Kamis (2/6/22).

Ia menambahkan, perlu diketahui oleh masyarakat bahwa dengan vaksin booster ini diharapkan bisa meningkatkan kekebalan tubuh warga masyarakat sehingga mampu menahan virus. Sejauh ini, kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan juga vaksinasi menjadi dua hal yang penting untuk diperhatikan.

"Vaksinasi booster ini kita targetkan tercapai sebanyak 190.669 warga Kota Pangkalpinang sebagai perlindungan tubuh terhadap infeksi Covid-19 dan vaksinasi booster juga untuk mempersiapkan kita dari serangan varian baru yang akan datang," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm