Ilustrasi perkedel telur untuk bekal ke kantor.
Ilustrasi perkedel telur untuk bekal ke kantor. ( SHUTTERSTOCK/MAHARANI AFIFAH)

Concok Untuk Menu Sarapan , Ini Resep Perkedel Telur Isi Daging Ikan

5 Juni 2022 06:07 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak variasi menu bekal ke kantor dengan bahan dasar telur yang bisa dibuat, salah satunya yaitu perkedel telur isi daging ikan. Beberapa bahan utama yang perlu disiapkan seperti telur ayam, daging ikan giling, tepung sagu, dan tepung terigu untuk adonan basah. Supaya terasa lebih nikmat, sajikan perkedel dengan tambahan saus sambal atau saus tomat untuk cocolan. Apabila kamu ingin mencoba membuatnya, resep perkedel telur isi daging ikan bisa kamu lihat di buku "Menu Ekonomis Lezat, Hemat & Sehat Olahan Telur" (2020) karya Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut.


Resep perkedel telur isi daging ikan

Bahan perkedel telur isi daging ikan:

5 butir telur ayam (rebus dan kupas)

200 gram daging ikan giling

2 sendok makan irisan daun seledri

1 sendok makan tepung sagu

1 butir telur ayam

1/2 sendok teh garam halus

Bahan adonan basah:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm