Konferensi Pers Festival Film Europe on Screen (EoS) di IFI Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022).
Konferensi Pers Festival Film Europe on Screen (EoS) di IFI Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022). ( )

Europe on Screen 2022: Digelar Hybrid dan Siap Sajikan 69 Film dari 25 Negara Eropa!

8 Juni 2022 08:21 WIB

SonoraBangka.ID -  Setelah dua tahun digelar secara virtual, Europe on Screen (EoS) 2022 kali ini digelar hybrid dan bakal memutarkan 69 film dari beragam genre karya sineas Eropa.

Pemutaran secara luring digelar di 15 tempat dan dimulai 16 - 26 Juni 2022 di enam kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta. Disusul dengan pemutaran daring mulai 20 - 30 Juni 2022 lewat situs festivalscope.com.

Beragam genre yang ditayangkan yakni seperti thriller, komedi, romantis, musikal, drama, dan juga horror.

Co-Director Festival Europe on Screen, Nauval Yazid, juga menyampaikan, film yang akan diputar dibagi jadi beberapa program dengan kategori, seperti festivities, realities, retrospective, dan specialities.

Nauval juga mengatakan, ia ingin menghadirkan film-film ini secara eksklusif. 

“Film-film yang ada di Europe on Screen sebisa mungkin memang film-film yang nggak ada di bioskop, televisi, maupun di streaming platform lokal,” jelas Nauval dalam Press Conference Europe on Screen 2022, di Auditorium IFI Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022). 

 
 
 Co-Director Festival Europe on Screen, Menina Wismurti, juga mengungkapkan kalau Europe on Screen 2022 nggak punya tema tertentu yang menjadi acuan dalam memilih film yang akan ditayangkan.

“Jadi kami memilihnya berdasarkan film terkini yang di produksi di negara [yang berpartisipasi] tersebut, atau seperti film perwakilan mereka buat Academy Award,” terang Menina.

Ia menambahkan, tujuan adanya EoS ini selain memperkenalkan budaya Eropa lewat film, kami juga ingin menawarkan pilihan opsi tontonan bagi penduduk Indonesia. 

Festival ini bakal dibuka dengan film asal Belanda, Do Not Hesitate (2021) pada 16 Juni 2022, dan ditutup dengan film komedi dari Perancis, The Big Hit (2020) pada 26 Juni 2022.

Muncul kembali juga tradisi surprise screening pada 25 Juni 2022 di Goethe. Suprise screening ini yakni penonton baru akan tahu judul film tersebut saat film tersebut diputar. 

Nggak cuman nonton film aja, ada juga Film Talk lewat Instagram yang diisi para sutradara dari film-film yang akan diputar di EoS 2022 ini. 

Semua film dan program acara Europe on Screen ini bisa diakses gratis ya! (*)

 
 
 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm