Kobe Bryant, 2014
Kobe Bryant, 2014 ( HAI Online / Tim Redaksi)

Jersey Rookie Milik Kobe Bryant Berhasil Terjual Seharga Rp39,4 Miliar

8 Juni 2022 08:35 WIB

SonoraBangka.ID - Nama legenda basket dunia sekaligus punggawa klub Los Angeles 'Lakers', Kobe Bryant, baru-baru ini kembali muncul di permukaan.

Setelah kepergiannya pada tahun 2020 lalu, sosok Kobe nggak pernah terhapus dari hati para penggemarnya.

Kecintaan mereka terhadap Kobe Bryant dan antusias yang tinggi untuk terus mengenangnya, salah satunya terwujud dalam mengoleksi barang-barang yang pernah dimiliki oleh pebasket yang pernah menjuarai kontes Slam Dunk NBA di tahun 1997 itu.

Pada sebuah pelelangan yang dibikin oleh agen pelelang dan penjual barang penting dalam dunia olah raga, SCP Auctions, mengabarkan salah satu jersey milik Kobe Bryant berhasil terjual dengan harga fantastis.

Jersey dengan nomer punggung 8 ini berhasil menembus harga 2,73 juta US dolar atau setara dengan Rp39,4 miliar.

Jersey ini dikenakan Kobe saat masih menjadi pemain "rookie" alias pemain debutan di Liga NBA.

Jersey ini menampilkan warna utama dari klub Lakers dengan garis ungu yang melingkar di bagian lengan.

Menurut CEO SCP Auctions, David Kohler, jersey tersebut setidaknya pernah dikenakan Kobe sebanyak lima kali pada seri playoff NBA 1996-1997. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm