Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. ( (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) )

Wali Kota Pangkalpinang Mengajak Masyarakat Untuk Dukung Kegiatan Apeksi

8 Juni 2022 16:34 WIB

SONORABANGKA.IDWali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meminta masyarakat agar membuktikan bahwa siapa pun yang datang ke daerah ini "tersenyum".

Hal itu mengingat selama beberapa hari ke depan Pangkalpinang bakal menjadi tuan rumah Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskokwil) II Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mulai 8 hingg 10 Juni 2022.

“Saya mohon kepada masyarakat, yuk kita buktikan bahwa Kota Pangkalpinang itu kota yang benar-benar tersenyum, orang datang ke sini nyaman,” ujar dia kepada Bangkapos.com, Rabu (8/6/2022).

Menurut Molen, sapaan akrab Maulan Aklil, pada hari ini setidaknya ada ratusan orang dari 12 daerah yang menjadi anggota Apeksi telah datang untuk mengikuti acara pembukaan malam nanti di Swiss-Belhotel Pangkalpinang.

Segala persiapan juga sudah dilakukan pemerintah kota sejak jauh-jauh hari. Bahkan dirinya langsung turun ke lapangan untuk mengecek segala persiapan di sejumlah titik-titik yang telah dijadwalkan akan menjadi lokasi pertemuan.

“Saya dari tadi keliling untuk melihat persiapan-persiapan kita di titik-titik nanti pertemuan dengan kepala daerah 12 walikota se-Sumbagsel dan Bogor,” kata Molen.

Sambung dia, masyarakat harus dapat mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Pangkalpinang ini. Masyarakat harus bersama-sama memberikan citra yang baik agar acara tersebut berjalan lancar.

Sebagai tuan rumah sudah seharusnya memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu undangan, supaya memberi kesan yang nyaman, aman dan tenang. Sehingga mereka pun ingin datang kembali ke Pangkalpinang.

“Kita beri pelayanan yang spesial untuk mereka karena ini duta. Suara-suara mereka ini akan menyampaikan kalau jelek, malu kita. Jadi kalau kota kita bagus ini akan membawa nama seluruh masyarakat Pangkalpinang,” ujarnya.

Walaupun demikian Molen berharap, dalam Muskomwil nantinya dapat berjalan dengan baik. Dia menilai siapa pun nanti yang menjadi ketua dalam pemilihan harus dihormati.

Pada dasarnya Pangkalpinang adalah tuan rumah tuan rumah yang harus melayani para tamu-tamunya dengan baik. Sehingga setelah selesai kegiatan ini, bisa menimbulkan multiplier effect (Efek berganda) bagi Kota Pangkalpinang.

“Kota kita kota kecil, berikan yang terbaik biar jadi seperti kota-kota besar seperti yang lainnya. Harapan kami Kota Pangkalpinang menjadi terkenal dan mereka senang datang ke sini dan membawa multiplier effect,” katanya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Wali Kota Pangkalpinang Ajak Masyarakat Dukung Kegiatan Apeksi  , https://bangka.tribunnews.com/2022/06/08/wali-kota-pangkalpinang-ajak-masyarakat-dukung-kegiatan-apeksi.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm