Ilustrasi Gempa
Ilustrasi Gempa ( (Freepik/vladimirpolikarpov))

Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Mamuju Sulbar Terasa hingga ke Palopo Sulsel

8 Juni 2022 16:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Gempa dengan magnitudo 5,8 telah mengguncang Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 13.32 Wita. Getaran gempa terasa sampai ke Kelurahan Tompotikka, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Yang membuat warga kaget dan berlari ke luar rumah. “Saya sementara duduk di kursi, tiba-tiba ada goyangan keras tidak seperti biasanya. Saya langsung lari keluar rumah sambil teriak, ada gempa,” ujar BMKG, gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer atau di wilayah 43 km barat daya Mamuju-Sulbar. Gempa tersbebut tidak berpotensi tsunami.

Namun, warga diminta berhati-hati terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi. Getaran gempa terasa hingga Mamuju, Majene, Palopo, Pinrang, Palu, Paser, Samarinda, Sidrap, Pangkep, Makassar, dan Masamba.

Hingga kini, belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut, khususnya di Kota Palopo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gempa Magnitudo 5,8 yang Guncang Mamuju Sulbar Terasa hingga Palopo Sulsel", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2022/06/08/133841778/gempa-magnitudo-58-yang-guncang-mamuju-sulbar-terasa-hingga-palopo-sulsel.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm