Pj. Gubernur Babel dan DPRD Babel Tandatangani Kesepakatan Bersama Penambahan Kegiatan Baru KUA Dan PPAS TA 2022
Pj. Gubernur Babel dan DPRD Babel Tandatangani Kesepakatan Bersama Penambahan Kegiatan Baru KUA Dan PPAS TA 2022 ( Humas Pemprov Babel)

Pj. Gubernur Babel dan DPRD Babel Tandatangani Kesepakatan Bersama Penambahan Kegiatan Baru KUA Dan PPAS TA 2022

8 Juni 2022 19:18 WIB


SONORABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin dengan DPRD Babel menandatangani kesepakatan bersama terkait penambahan kegiatan baru pada Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2022, yang bertempat di Ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Babel, Rabu (8/6/2022).

Berita acara yang akan ditandatangani ini sebagai tindak lanjut dari hasil pembahasan terhadap surat Gubernur Babel tentang usulan mendahului perubahan APBD tahun anggaran 2022 antara Banggar DPRD dengan TAPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah dilakukan pada tanggal 13 Mei dan tanggal 19 Mei 2022 yang lalu.

"Penambahan kegiatan atau sub kegiatan baru pada KUA dan PPAS yang tidak terdapat dalam RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun anggaran 2022 dilakukan untuk mendanai keperluan mendesak dan pengalokasian dukungan pendanaan yang bersifat _mandatory_, sehubungan dengan ditunjuknya Pulau Belitung sebagai lokasi pertemuan tingkat menteri pembangunan DWG (Development Working Group) G20 Presidensi Indonesia pada tanggal 7-9 September 2022 yang akan datang," ujar Pj. Gubernur Babel.

Menurutnya, hasil dari kesepakatan ini akan diakomodir dalam peraturan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Gubernur nomor 1 Tahun 2022 tentang Penjabaran APBD TA 2022 yang menjadi dasar dalam pelaksanaan APBD dan selanjutnya akan ditampung dalam peraturan daerah tentang perubahan APBD TA 2022.

“Momentum penandatanganan berita acara ini membuktikan kepada kita semua bahwa sinergitas antara legislatif dan eksekutif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjalan dengan baik dan ini agar dijaga dan bina. untuk ini saya mengajak kepada kita semua untuk selalu menyatukan langkah dan perbuatan demi kebaikan kemajuan dan kemakmuran di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm