Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil menghadiri Muskomwil II Apeksi Se-Sumbagsel
Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil menghadiri Muskomwil II Apeksi Se-Sumbagsel ( Humas Kominfo Pangkalpinang)

Muskomwil II Apeksi Se-Sumbagsel di Pangkalpinang Sukses Digelar

9 Juni 2022 07:05 WIB

 SONORABANGKA.ID - Sebagai tuan rumah Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) ke-II Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) se-Sumbagsel, Pemerintah Kota Pangkalpinang sukses melaksanakan agenda nasional tersebut.

Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc membuka secara resmi pada malam ramah tamah melalui pemukulan gong bersama Ketua Apeksi (Walikota Bogor), Ketua Apeksi Sumbagsel (Walikota Lubuk Linggau) dan Walikota Pangkalpinang di Ball Room Swiss-belhotel, Rabu malam (08/06/2022).

Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil yang kerap disapa Molen mengucapkan selamat datang kepada seluruh walikota atau wakil walikota se-Sumatera Bagian Selatan yang telah hadir ke Kota Beribu Senyuman.

"Selamat datang, setelah Covid-19 akhirnya terlaksana juga dikota kami. Kenapa Pangkalpinang disebut kota senyum?, Bangka Belitung ini dulunya sangat ramah, jadi sejak 3 tahun lalu saya ingin mencoba mengembalikannya. Jadi kalo ditanya dari mana, jawabnya dari City of Thousand Smile", ungkap Molen.

Walikota Molen utarakan optimisnya untuk lebih menjual Kota Pangkalpinang. Kadang-kadang Pangkalpinang tidak ditoleh orang, tutur Molen, hari ini ia ingin memperkenalkan bahwa ada suatu pulau yang mana dipulau tersebut ada sebuah kota yakni Pangkalpinang.

"Disuatu pulau ada kota yang walikotanya pisang Molen," candanya yang disambut gelak tawa peserta serta tamu undangan Muskomwil II Apeksi Sumbagsel.

Selain Walikota Bogor dan Pangkalpinang, Muskomwil Ke-II Apeksi Sumbagsel kali ini dihadiri Walikota Jambi, Walikota Lubuk Linggau, Walikota Palembang, Walikota Pagaralam, Walikota Prabumulih, Walikota Bandar Lampung, Wakil Walikota Sungai Penuh dan Wakil Walikota Bengkulu.

Pasca sambutan-sambutan, malam ramah tamah yang juga sekaligus pembukaan Muskomwil Ke-II Apeksi Sumbagsel dimeriahkan penyanyi ternama tanah air yakni Ifan Seventeen yang membawakan beberapa tembang lagu andalannya. Rencananya, besok (09/06/2022) Muskomwil Ke-II Apeksi Sumbagsel akan dipandu oleh presenter senior Helmy Yahya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm