(Dari kanan ke kiri) Deddy Mizwar, Sutiyoso, Eko Patrio dan Fahri Hamzah saat ditemui usai gala premiere film Naga Naga Naga di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022)
(Dari kanan ke kiri) Deddy Mizwar, Sutiyoso, Eko Patrio dan Fahri Hamzah saat ditemui usai gala premiere film Naga Naga Naga di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022) ( .(KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO))

Deddy Mizwar Ungkap Film Naga Naga Naga Sarat Pesan Nasionalisme dan Cinta Pada Sesama

9 Juni 2022 08:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Naga Naga Naga merupakan film drama Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Deddy Mizwar. Film tersebut adalah sekuel dari film Nagabonar Jadi 2 (2007) dan dirilis di bioskop Tanah Air pada 16 Juni 2022. Sebagai sutradara, Deddy Mizwar menyoroti pesan nasionalisme dan cinta akan sesama dalam film tersebut.

"Jangan bicara soal makna cerita seluruhnya, panjang pokoknya. Ini bicara budaya tentang cinta terhadap sesama, cinta Tanah Air," ujar Deddy Mizwar saat ditemui usai menghadiri gala premiere film di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). Dengan nada kelakar, Deddy Mizwar mengatakan makna film secara keseluruhan sangatlah panjang.

"Kalau bicara Naga, frame-nya adalah masyarakat nasionalisme. Cinta Tanah Air. Jadi Jenderal Naga berbicara tentang Indonesia di sana. Kalau mau cerita panjang ini bisa 1,5 jam. Tepuk tangan aja," imbuhnya. Politisi Fahri Hamzah juga menghadiri gala premiere Naga Naga Naga.

"Saya melihat ada dialog tiga generasi Tanah Air yang baik dalam film ini, saya kira diperlukan oleh bangsa Indonesia sekarang untuk merangkum masa lalu kita, masa sekarang dan yang akan datang. Ini kehebatan dalam film ini. Luar biasa. Saya nangis tadi," kata Fahri Hamzah.

Film Naga Naga Naga ini dibintangi Beby Tsabina menjadi pemeran utama, didampingi Deddy Mizwar dan Tora Sudiro. Masih seperti dua film pertamanya, Naga Naga Naga pun  mengusung tema keluarga dengan bumbu komedi dan tetap mempertahankan nilai nasionalisme.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Deddy Mizwar Sebut Film Naga Naga Naga Sarat Pesan Nasionalisme dan Cinta Sesama", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/08/230100666/deddy-mizwar-sebut-film-naga-naga-naga-sarat-pesan-nasionalisme-dan-cinta.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm