Walikota Pangkalpinang Terpilih Sebagai Ketua Komwil II APEKSI Se-Sumbagsel Periode 2022-2025
Walikota Pangkalpinang Terpilih Sebagai Ketua Komwil II APEKSI Se-Sumbagsel Periode 2022-2025 ( Humas Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Terpilih Sebagai Ketua Komwil II APEKSI Se-Sumbagsel Periode 2022-2025

10 Juni 2022 05:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Musyawarah Komisariat Wilayah (MUSKOMWIL) II Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) se-Sumatera Bagian Selatan digelar melalui rangkaian sidang pleno di Swiss-bell Hotel Pangkalpinang, Kamis (09/06/2022).

Sidang Pleno I MUSKOMWIL II APEKSI SUMBAGSEL dipimpin oleh Pimpinan Sidang Sementara yakni Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil selaku tuan rumah untuk memilih Pimpinan Sidang Tetap dan Pembacaan Tata Tertib Sidang.

Dilanjutkan dengan sidang pleno II yang di pimpin Walikota Pagaralam sebagai Pimpinan Sidang Tetap yang didampingi Walikota Bandar Lampung, dan pada sidang pleno II berdasarkan mekanisme pemilihan yang mengutamakan musyawarah mufakat dan bersifat kekeluargaan memutuskan Walikota Pangkalpinang terpilih sebagai Ketua Komwil II APEKSI SUMBAGSEL periode 2022-2025.

Walikota Pangkalpinang sebagai Ketua Komwil II APEKSI SUMBAGSEL akan didampingi dua wakil ketua. Walikota Bandar Lampung terpilih sebagai Wakil Ketua I dan Walikota Sungai Penuh terpilih sebagai Wakil Ketua II. Adapun tuan rumah pelaksanaan MUSKOMWIL berikutnya akan dilaksanakan di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

"Hari ini saya terpilih menjadi ketua kelas, karena paling bungsu, jadi diperintahkan senior-senior ini, saya bersedia dan siap melaksanakan amanah yang diberikan. Jangan lupa habiskan uangnya di kota kami", ungkap Molen dalam sambutan perdananya sebagai Ketua Komwil II APEKSI SUMBAGSEL.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komwil II APEKSI SUMBAGSEL, Maulan Aklil menyampaikan Program Kerja Komwil II APEKSI SUMBAGSEL periode 2022-2025 yaitu pengelolaan lingkungan hidup dan ketahanan iklim, pengentasan kemiskinan dan pembangunan sosial, kerjasama daerah, peningkatan kapasitas SDM, city branding dalam penguatan ekonomi, akselerasi transformasi digital, peningkatan kemitraan dengan donor swasta NGO perguruan tinggi, pengelolaan asset, pengelolaan keuangan, peningkatan kualitas kelembagaan pemerintah, reformasi kesehatan, reformasi pajak dan kesinambungan fiskal, riset dan inovasi daerah.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm