Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin ( )

Sebanyak 65 Orang Calhaj Basel Diberangkatkan ke Tanah Suci Akhir Juni 2022

10 Juni 2022 10:07 WIB

SONORABNAGKA.ID - Sebanyak 65 orang jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Bangka Selatan bakal diberangkatkan pada Selasa (28/6/2022) mendatang.

Sebelum diberangkatkan, para calhaj mendapatkan pembekalan dan beberapa rangkaian pemeriksaan langsung dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin, mengatakan, calhaj nanti akan diberangkatkan dari Kecamatan Air Gegas menuju Pangkalpinang.

"Nanti para calhaj akan kami kumpulkan di Masjid Air Gegas. Kemudian diberangkatkan menuju Pangkalpinang, bersama-sama dengan calhaj dari kecamatan lain pada akhir Juni mendatang," ujar Jamaludin, Jumat (10/6/2022).

Sebelum bertolak ke tanah suci, para calhaj nantinya akan menginap terlebih dahulu di Asrama Haji di Kota Pangkalpinang. Selanjutnya, keesokan harinya di berangkat menuju Palembang untuk transit.

"Kalau dulu para calhaj kita harus menginap di Palembang sebelum berangkat ke tanah suci. Akan tetapi sekarang, karena kita sudah memiliki asrama haji di Pangkalpinang, maka mereka menginap di sana, bukan di Palembang," terangnya.

"Jadi para jemaah kita nantinya hanya transit dari Pangkalpinang ke Palembang, dan langsung menuju Jedaah Saudi Arabia," lanjutnya.

Seluruh calhaj Basel sudah melaksanakan manasik sebelum diberangkatkan ke tanah suci untuk menjalani ibadah haji.

"Tahun ini Basel mendapatkan kuota sebanyak 65 orang calhaj. Dari semua calhaj, paling banyak dari Kecamatan Air Gegas sebanyak 30 orang. Sehingga nantinya mereka dari Basel menuju Pangkalpinang, diberangkatkan dari Masjid Air Gegas," lanjutnya.

Semua calhaj kabupaten/ota di Provinsi Babel bakal bersama-sama berangkat ke tanah suci.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 65 Orang Calhaj Bangka Selatan Diberangkatkan ke Tanah Suci pada Akhir Juni 2022, https://bangka.tribunnews.com/2022/06/10/65-orang-calhaj-bangka-selatan-diberangkatkan-ke-tanah-suci-pada-akhir-juni-2022.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm