Artwork dari album perdana FLEUR!, Fleur Fleur FLEUR!
Artwork dari album perdana FLEUR!, Fleur Fleur FLEUR! ( )

Masih Bernuansa 60-an, Fleur Rilis Album Perdana 'Fleur Fleur FLEUR!'

12 Juni 2022 13:07 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah dipersiapkan lebih dari tiga tahun, debut album dari unit rock asal Jakarta, FLEUR! akhirnya dirilis.

Diberi judul Fleur Fleur FLEUR!, album ini berisikan total 11 nomor solid yang merepresentasikan perjalanan mereka mulai dari Flower Girls, band tribute untuk Dara Puspita, menjadi FLEUR!

Melihat apa yang dlalui oleh Tanya (gitar, vokal), Tika (drum, vokal), dan Yuyi (bas, vokal) selama proses rekaman, album perdana ini menjadi terdengar sangat spesial.

Inspirasi penulisan lagu-lagu di album Fleur Fleur FLEUR! diambil dari pertemuan mereka sebagai Flower Girls, fenomena kehidupam anak muda, kepergian sosok tercinta, sampai repetisi janji politisi.

“Duka dan luka yang saya alami di tengah proses rekaman, dan perubahan lirik lagu “Merona” yang didekasikan untuk momen tersebut - album ini memiliki arti tersendiri bagi perjalanan hidup saya” ungkap Tika kembali.

Menilai dari jenis musik yang diangkat dalam album ini, masih kental unsur musik 60-an yang masih menjadi nuansa utama yang diangkat unit indie rock ini.

Mereka pun nggak memungkiri meskipun sudah lepas dari Flower Girls, inspirasi Dara Puspita beserta pengaruh musik sejenis dari era 60-an masih nggak bisa sepenuhnya hilang dari daftar referensi mereka.

“Musik dan aransemen dalam album ini kita kerjakan bertiga dan bisa dibilang, ini merupakan rangkuman pemikiran dari perbedaan latar belakang genre musik masing-masing personel pasca Flower Girls,” tambah Yuyi.

Yang membuat album ini semakin spesial, Fleur mengajak beberapa musisi tamu untuk berkolaborasi antara lain Adra Karim yang mengisi keyboard dalam lagu ‘Break Sebat’, Bilal Indrajaya untuk vokal tamu di ‘Juwita Malam’, dan Rika Putri Anjani yang merupakan mantan rekan satu band di Flower Girls di lagu ‘Safe Flight’.

Seluruh materi di album ini disempurnakan secara brilian oleh drummer Kelompok Penerbang Roket, Viki Vikranta untuk mixing dan mastering.

Fleur Fleur FLEUR! dirilis secara fisik dalam bentuk CD Deluxe via Lamunai Records pada Jumat kemarin (10/6/2022) dan apat dibeli di lamunairecords.com.

Sementara untuk versi digital, album ini akan dapat didengarkan di berbagai platfor streaming pada 24 Juni mendatang.

Nggak ketinggalan, bersama Lamunai Records, FLEUR! akan mengadakan pesta perilisan di Jakarta, 30 Juni dan Bandung, 1 Juli 2022. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm