Ilustrasi soto lamongan.
Ilustrasi soto lamongan. ( Dok. Sajian Sedap)

Bisa Untuk Ide Jualan, Berikut Ini Cara Membuat Soto Lamongan

14 Juni 2022 15:51 WIB

SonoraBangka.id - Soto lamongan merupakan salah satu makanan berkuah hangat dengan cita rasa gurih yang kerap ditemui di pasaran. Soto lamongan biasanya disajikan dengan tambahan soun, daging ayam suwir, daun bawang, taoge, sambal, dan siraman kuah kaldu. Kali ini kamu tidak perlu repot ke pasar untuk beli soto lamongan. Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat soto lamongan bisa dibilang cukup mudah, menu ini juga bisa dijadikan sebagai ide jualan untuk menambah pemasukan. Resep soto lamongan bisa kamu lihat di buku "Soto Paling Disukai untuk Usaha" (2020) karya Nursaadah terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. 

Resep soto lamongan

Bahan:

500 gram ayam kampung (potong 2 bagian)

1500 ml air bersih

1 batang serai (memarkan)

3 lembar daun jeruk

2 1/2 sendok teh garam

2 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)

Bumbu soto lamongan:

8 siung bawang merah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm