Ilustrasi rak sepatu.(SHUTTERSTOCK / New Africa)
Ilustrasi rak sepatu.(SHUTTERSTOCK / New Africa) ( kompas.com)

Feng Shui Tidak Membolehkan Rak Sepatu Diletakkan di Kamar Tidur, Ini Alasannya

17 Juni 2022 17:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam menciptakan lingkungan tidur yang sempurna, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, mulai dari seprai yang tepat sampai warna cat yang tepat.

Namun demikian, ada juga hal-hal yang tidak boleh ada di kamar tidur, salah satunya rak sepatu

Dilansir dari Homes and Gardens, Jumat (17/6/2022), pakar tidur telah mengungkapkan bahwa solusi penyimpanan ini mungkin menghentikan Anda dari tidur lebih nyenyak dan mungkin sudah waktunya untuk memikirkan kembali penempatannya.

"Bagi kita semua, menyimpan sepatu di tempat yang gampang diakses di rumah Anda adalah penting. Tetapi ketika ingin membuat kamar tidur Anda menjadi tempat perlindungan feng shui, ada baiknya untuk tidak meletakkan aksesori penyimpanan seperti rak sepatu di sana," kata pakar Kriti Mawji dari Belledorm.

Feng shui adalah praktik tradisional Tiongkok yang mendorong energi baik di ruang hidup Anda. Adapun menurut feng shui, yang paling penting dari ruang hidup adalah kamar tidur.

"Mereka yang mengikuti hukum feng shui sangat percaya bahwa meletakkan rak sepatu di kamar tidur Anda menciptakan medan energi negatif," tutur Mawji.

Ini akan menciptakan lingkungan tidur yang negatif dan mengganggu tidur Anda.

Dalam istilah praktis, menempatkan sepatu yang kotor atau rusak di tempat yang terlihat jelas di area kamar tidur yang ditujukan untuk istirahat adalah tidak sesuai.

Sementara ide kamar tidur ini mungkin tampak tidak konvensional, ahli tidur tidak sendirian dalam pengamatannya.

Steve Payne dari Sleep and Snooze juga memperkuat ajaran Feng Shui ini, menjelaskan bagaimana ada medan energi negatif di sekitar sepatu. Oleh karena itu, rak sepatu harus dijauhkan dari ruang tidur.

Hindari meletakkan sepatu di kamar tidur atau dekat kamar tidur

Payne mendesak Anda untuk menghindari menyimpan sepatu di bagian mana pun di kamar tidur.

Akan tetapi, kalau itu tidak memungkinkan, Anda masih dapat memilih ide penyimpanan yang lebih ramah. Mawji merekomendasikan untuk berinvestasi dalam perabotan dengan desain rak tertutup dan ventilasi untuk mencegah bau tak sedap di kamar tidur.

Dia menjelaskan bahwa, dalam istilah feng shui, ini lebih dapat diterima karena gaya kabinet memerangkap energi buruk dan mengeluarkannya dari ruang hidup Anda menggunakan ventilasi yang baik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Feng Shui Larang Rak Sepatu Diletakkan di Kamar Tidur, Ini Alasannya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/06/17/102400576/-feng-shui-larang-rak-sepatu-diletakkan-di-kamar-tidur-ini-alasannya?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm