Ilustrasi kamar tidur. Kamar tidur dengan warna-warna tanah seperti coklat dan oranye diyakini dapat mendorong tidur nyenyak. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi kamar tidur. Kamar tidur dengan warna-warna tanah seperti coklat dan oranye diyakini dapat mendorong tidur nyenyak. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Menurut 5 Elemen Feng Shui

17 Juni 2022 19:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Bagi sebagian orang, mendekorasi kamar tidur lebih dari sekadar mengekspresikan kepribadian.

"Kamar tidur dipandang sebagai ruang untuk meremajakan, beristirahat, dan menyambung energi kembali," kata Laura Cerrano, Pakar Feng Shui yang dilansir My Domaine, Rabu (15/6/2022).

Anda dapat memakai warna untuk meningkatkan "frekuensi energi" ruangan agar sesuai dengan kebutuhan Anda, terang Cerrano.

Menurut Cerrano, ada lima elemen feng shui, yakni api, tanah, logam, air, dan kayu yang bisa dijadikan panduan dalam memilih skema warna kamar tidur sesuai keinginan Anda terhadap ruang tersebut.

"Masing-masing dari lima elemen berasosiasi dengan frekuensi energik dan karakteristik kepribadian tertentu," jelasnya.

Berikut cara menggunakan warna kamar tidur feng shui untuk menciptakan lingkungan yang Anda inginkan.

1. Elemen api

Untuk menghadirkan elemen api, bisa menggunakan warna merah, merah-oranye, merah-kuning, atau kombinasi warna-warna hangat lainnya.

"Ketika menggunakan warna ini, ruangan terasa dinamis, luas, cerah, dan penuh kasih," jelas Cerrano.

Dia menggambarkan seseorang dengan ruangan semacam ini sebagai diplomatis dan tidak takut untuk mengungkapkan siapa mereka. Dia juga menyarankan untuk membawa elemen api ke kamar tidur kalau Anda ingin membumbui segalanya secara romantis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm