Bobotoh dan Bonek saat Persib berhadapan dengan Persebaya di Piala Presiden 2019
Bobotoh dan Bonek saat Persib berhadapan dengan Persebaya di Piala Presiden 2019 ( KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

Persib Sedang Berduka atas Meninggalnya 2 Orang Bobotoh

18 Juni 2022 09:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Persib Bandung kini sedang berduka atas meninggalnya dua orang pendukung atau bobotoh.  Kabar bobotoh meninggal disampaikan Persib di situs resmi mereka pada Sabtu (18/6/2022) pagi. 

"Terkait meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan PERSIB vs Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi," tulis Persib dalam pernyataannya.  

"Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut,"lanjut  pernyataan tersebut. 

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung pada lanjutan Piala Presiden 2022 pada Jumat (17/6/2022) malam, memang menyisakan kabar duka.

Dua orang pendukung Persib dilaporkan meninggal dunia. Informasi tersebut disampaikan oleh Viking Persib Club (VPC) di akun Instagram resminya pada Sabtu (18/6/2022) pagi WIB.

Pada unggahannya, VPC mengabarkan bahwa dua korban tersebut bernama Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin. Dalam pernyataannya, Persib terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini tidak terulang. 

Kabar duka ini langsung tersebar luas di media sosial. Tanda pagar (tagar) #BobotohBerduka masih menjadi trending di Twitter sampai tulisan ini dibuat.

Sebelumnya, Viking Persib Club (VPC) pada akun Instagram resminya menyampaikan dukacita pada Sabtu (18/6/2022) pagi WIB. Dalam unggahannya, VPC mengabarkan bahwa dua korban tersebut bernama Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin.

"Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola," tulis VPC.

"Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan, semoga Husnul Khotimah," tambah VPC. Kabar duka ini langsung tersebar luas di media sosial. Tanda pagar (tagar) #BobotohBerduka masih menjadi trending di Twitter sampai tulisan ini dibuat.

Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya kedua pendukung Persib tersebut. Namun, menurut laporan Tribunnews, kedua korban meninggal karena berdesakan saat hendak memasuki Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Peristiwa itu terjadi di depan Gate U dan V Stadion GBLA yang menjadi arena pertandingan Persebaya vs Persib.

Masih dari Tribunnews, pintu masuk V Stadion GBLA sudah mengalami kerusakan. Selain itu, pagar pembatas penonton untuk masuk melalui pintu V terlihat juga sudah tak terpasang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persib Berduka atas Meninggalnya 2 Orang Bobotoh", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2022/06/18/08365538/persib-berduka-atas-meninggalnya-2-orang-bobotoh?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm