Ilustrasi dapur, lantai dapur.(SHUTTERSTOCK/BEYOND TIME)
Ilustrasi dapur, lantai dapur.(SHUTTERSTOCK/BEYOND TIME) ( kompas.com)

7 Tata Letak Dapur yang Buruk Menurut Feng Shui, Sebabkan Kesialan

18 Juni 2022 22:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang menggunakan kekuatan energi dengan mengatur lingkungan sekitarnya untuk mencapai keseimbangan dan harmoni. Feng shui banyak digunakan untuk mendesain rumah agar energi positif masuk.

Di dapur, feng shui dapat digunakan dalam berbagai hal. Dilansir Venace, Sabtu (18/6/2022), Anda dapat menerapkan feng shui dalam tata letak dapur, warna dapur, penempatan kompor, bak cuci piring, dan lainnya.

Namun demikian, ada beberapa tata letak dapur yang dianggap buruk menurut feng shui. Berikut penjelasannya.

1. Pintu dapur menghadap pintu lain di rumah

Menurut feng shui, sangat penting untuk menentukan letak pintu dapur. Pintu dapur tidak boleh berseberangan dengan pintu lain di rumah.

Feng shui menyatakan, Anda akan mengalami kerugian finansial jika pintu dapur menghadap ke pintu depan. Selain itu, dalam teori lima elemen (logam, tanah, api, air, dan kayu), dapur mewakili api sedangkan kamar mandi mewakili air.

Kalau pintu dapur menghadap pintu kamar mandi Anda, bentrokan antara api dan air akan menyebabkan kerusakan finansial, sistem pencernaan, atau ketidakharmonisan keluarga.

Anda juga harus menghindari membuat pintu dapur menghadap pintu kamar tidur karena asap memasak akan membuat orang pusing dan mudah tersinggung.

2. Kompor menghadap pintu dapur

Dari perspektif fengshui, pintu dapur adalah saluran menuju chi. Bila kompor menghadap pintu dapur, api akan langsung terkena chi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm