Aktor Ringgo Agus Rahman saat ditemui usai konferensi pers dan screening film Keluarga Cemara 2 di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).
Aktor Ringgo Agus Rahman saat ditemui usai konferensi pers dan screening film Keluarga Cemara 2 di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022). ( (KOMPAS.com/FIRDA JANATI))

Ringgo Agus Rahman Berikan Pesan Ini untuk Para Bapak Melalui Keluarga Cemara 2

20 Juni 2022 22:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor Ringgo Agus Rahman mau menyemangati para ayah lewat karakternya sebagai Abah dalam film Keluarga Cemara 2. Ringgo Agus Rahman menyadari jika kini semakin banyak para ayah yang diminta untuk menyediakan waktu untuk anak-anak mereka.

"Sebagai bapak-bapak pilihan sedikit me-time bareng anak, biasanya bapak-bapak diminta sediakan waktu tuh. Pasti bapak-bapak pengin banget luangin waktu buat anak," ujar Ringgo saat ditemui dalam konferensi pers film Keluarga Cemara 2 di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Bahkan, Ringgo menyebutkan, tak sedikit dari para ayah yang mendapat omongan tak sedap karena jarang menghabiskan waktu bareng anak.

Menurut Ringgo, lewat perannya di Keluarga Cemara 2, ia menegaskan bahwa tidak ada satupun seorang ayah yang enggan untuk memberikan waktu untuk anak tercintanya. "Gue mau semangatin bapak-bapak yang dinyinyirin orang enggak ada waktu buat anak, tapi gue yakin semua bapak-bapak mau habisin waktu sama anak-anak," ujar  Ringgo.

Oleh sebab itu, suami Sabai Morschek ini menyebut Keluarga Cemara 2 menjadi tontonan yang tepat bagi para ayah. Sebab, pesannya bukan hanya ditujukan untuk para orangtua, tetapi juga anak-anak.

"Ini salah satu tontonan pilihan tepat. Dari hasil pemutaran film di beberapa kota waktu itu mendapat respons dari anak-anak itu luar biasa sekali bagaimana imajinasi mereka mengobrol sama binatang tersampaikan, anak-anak bisa dimainin imajinasinya," tambah Ringgo.

Ringgo Agus Rahman sendiri mengaku mendapat pelajaran tentang cara mendidik seorang anak perempuan. "Saya belajar jadi bapak anak tiga, sama bapak anak perempuan semua, saya pengin belajar dari karakter saya," ujar  Ringgo. Untuk diketahui, Keluarga Cemara 2 akan tayang di bioskop pada 23 Juni 2022.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ringgo Agus Rahman Sampaikan Pesan Ini untuk Para Bapak lewat Keluarga Cemara 2", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/20/203258766/ringgo-agus-rahman-sampaikan-pesan-ini-untuk-para-bapak-lewat-keluarga.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm