Ilustrasi kroket kentang isi daging giling.
Ilustrasi kroket kentang isi daging giling. ( DOK. PT. ANJ)

Bisa Untuk Ide Jualan, Berikut Resep Kroket Kentang Isi Daging Giling

23 Juni 2022 07:05 WIB

SonoraBangka.id - Kamu sepertinya sudah tidak asing dengan kroket. Jajanan kaki lima yang satu ini kerap ditemui di pasaran. Kroket biasanya disantap dengan tambahan cabai rawit atau saus sambal. Jika biasanya kroket yang kerap ditemui menggunakan kentang dan sayur, maka kamu bisa coba membuat kroket kentang dengan tambahan daging giling untuk ide jualan. Selain rasanya yang enak, penambahan daging giling pada kroket juga akan menambah nilai jual. Ikuti cara membuat kroket kentang isi daging giling dari buku "70 Resep Kue Basah, Kue Kering, Snack & Dessert: Healthy Snack Rendah Kolesterol" (2019) karya Tuti Soenardi terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. 

Resep kroket kentang isi daging giling

Bahan kroket kentang isi daging giling:

100 ml air

4 sendok makan minyak (pakai minyak tidak jenuh ganda)

60 gram tepung terigu

500 gram kentang (kukus dan haluskan)

Garam secukupnya

Pala bubuk secukupnya

3 butir putih telur

Tepung panir secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm