Ilustrasi kamar tidur dengan gaya desain Hygge, yakni menggunakan lampu string sebagai sumber pencahayaan yang hangat. (SHUTTERSTOCK/LYSIKOVA IRINA)
Ilustrasi kamar tidur dengan gaya desain Hygge, yakni menggunakan lampu string sebagai sumber pencahayaan yang hangat. (SHUTTERSTOCK/LYSIKOVA IRINA) ( kompas.com)

Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Meningkatkan Keintiman dengan Pasangan

24 Juni 2022 18:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno dari Tiongkok untuk mencapai keseimbangan dan menciptakan lingkungan yang sehat. Menurut feng shui, kamar tidur adalah ruangan yang sangat penting di rumah.

Dilansir House Beautiful, Jumat (24/6/2022), feng shui fokus pada penataan ruangan dan aliran qi atau energi kehidupan.

"Ini tentang membangun hubungan yang lebih dalam dengan lingkungan kita agar dapat sepenuhnya hadir di ruangan," kata Rosie Axford, salah satu pendiri perusahaan interior Wicklewood.

Adapun menurut pakar feng shui Priya Sher, feng shui adalah tentang memaksimalkan potensi Anda dengan menyeimbangkan energi ruangan.

"Kamar tidur adalah ruangan di mana kita habiskan sekitar sepertiga dari hidup kita. Jadi, sangat penting untuk memiliki energi di ruang ini seimbang sehingga kita dapat mengisi ulang energi kita sendiri," ujar Sher.

Menurut feng shui, kamar tidur adalah Yin atau ruangan yang tenang. Adapun salah satu tujuan penerapan feng shui di kamar tidur adalah untuk mengisi ulang energi kita saat kita tidur.

Feng shui pun dapat digunakan untuk meningkatkan keintiman dan komunikasi dengan pasangan. Ada beberapa tips feng shui kamar tidur untuk tujuan ini.

Menempatkan dua meja samping tempat tidur di kedua sisi tempat tidur memberikan dukungan dan keseimbangan bagi pasangan.

"Lilin beraroma lembut di setiap meja akan mendorong romansa. Juga, sisakan ruang di kedua sisi tempat tidur sehingga Anda masing-masing dapat berjalan, ini membantu menciptakan ruang dalam hubungan untuk tumbuh," ungkap Sher.

Bila memungkinkan, letakkan foto romantis Anda dengan pasangan atau karya seni di dinding sisi barat daya kamar tidur. Percikan warna merah juga akan membawa gairah, karya seni atau objek seperti vas warna merah dapat dipilih.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm