Ilustrasi ruang tamu bergaya Skandinavia(Shutterstock/LEKSTOCK 3D)
Ilustrasi ruang tamu bergaya Skandinavia(Shutterstock/LEKSTOCK 3D) ( kompas.com)

5 Rekomendasi Warna Terbaik untuk Ruang Tamu Berdasarkan Feng Shui

26 Juni 2022 18:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah praktik berbasis kesadaran tentang bagaimana mengubah energi rumah dan kehidupannya. 

Praktik feng shui sangat efektif diterapkan ke rumah karena rumah mewakili diri Anda. Ketika tinggal di rumah yang mendukung, Anda secara alami dapat berkembang pada bidang lain dalam hidup. 

Dilansir dari The Spruce, Minggu (26/6/2022), dalam feng shui, setiap ruangan mempunyai arti dan asosiasi berbeda yang didasarkan pada kegunaan duniawi, lokasi, dan hubungan energiknya dengan aspek-aspek tertentu dari kehidupan. 

Misalnya, ruang tamu adalah ruangan tempat Anda tinggal. Di rumah modern, ruang tamu cenderung berfungsi sebagai tempat untuk terhubung dengan anggota keluarga serta area menyambut tamu.

Penggunaan praktis ini banyak kaitannya dengan makna ruang tamu dalam feng shui. Dalam perspektif feng shui, ruang tamu benar-benar mewakili tempat berkumpul. 

Warna dan feng shui

Warna adalah alat ampuh untuk mengubah feng shui atau energi kehidupan rumah, terutama ruang tamu. Kebanyakan orang sangat terhubung dan terpengaruh oleh warna.

Warna adalah bentuk cahaya serta warna yang berbeda memiliki getaran dan asosiasi berbeda. Feng shui sering menggunakan teori warna menggunakan lima elemen untuk memberikan wawasan tentang warna terbaik untuk orang dan situasi tertentu.

Sistem lima elemen yang digunakan dalam feng shui berasal dari Taoisme. Lima elemen tersebut adalah tanah, logam, air, kayu, dan api. Masing-masing elemen terhubung ke jenis energi serta warna tertentu. 

Ketika memiliki aspirasi untuk meningkatkan feng shui ruang tamu, Anda dapat memikirkan warna apa yang dapat mewujudkan energi tertentu, yang ingin dikembangkan dalam hidup berdasarkan hubungannya dengan lima elemen.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm