Ilustrasi self healing
Ilustrasi self healing ( sumber: kumparan.com)

Perlu Kita Ketahui : Ini 7 Pertanyaan Penting Soal Healing, Mau Tahu?

27 Juni 2022 14:35 WIB

SonoraBangka.id - Akhir-akhir ini ramai tren hilang healing di media sosial, pastinya banyak juga pertanyaan lainnya yang muncul di kepala.

Mulai dari berapa lama waktu ideal untuk healing, sampai apakah healing bisa diturunkan pada anak.

Agar semua pertanyaan terjawab, yuk simak penjelasan lengkap dari Adjie Santosoputro, praktisi Mindfulness pada NOVA mengenai 7 pertanyaan penting soal healing yang perlu diketahui jawabannya.

1.Berapa lama waktu untuk healing?

Healing bukanlah proses linear atau seperti laju garis bertahap yang kita pikir akan selalu maju.

Namun, alur pemulihan itu bisa maju dan mundur.

Kita dari titik A sudah berhasil ke titik B, mau bergerak ke titik C tidak bisa, dan malah mungkin bisa kembali ke awal lagi.

“Ini karena tembok atau lukanya begitu tebal. Semakin mendalam lukanya maka semakin lama proses pemulihannya, dan tidak apa-apa. Jika kita melihat lebih mendalam perihal luka ini, proses pemulihan, perjalanan pulih itu bisa terjadi sepanjang hidup.” 

2. Siapa paling butuh healing?

Tentu saja setiap individu dengan kondisi batin yang memang sudah tidak selaras, dan ini bisa jadi kita semua.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm