Pebalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).(AFP/BAY ISMOYO)
Pebalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).(AFP/BAY ISMOYO) ( kompas.com)

Naik Podium pada MotoGP Belanda, Vinales Buktikan Dirinya Belum Habis

27 Juni 2022 18:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Maverick Vinales berhasil meraih podium tiga di GP Belanda 2022. Podium kali ini terasa istimewa karena merupakan podium pertamanya sejak pindah ke Aprilia.

Vinales mempersembahkannya kepada Aprilia dan juga rekan setimnya Aleix Espargaro, yang jadi bintang walau tak menang karena memperlihatkan semangat pantang menyerah sepanjang balapan.

“Saya harus berterima kasih kepada Aprilia dan juga Aleix. Dia adalah orang pertama yang membantu saya dan mengatakan kepada saya untuk datang ke tim, karena saya akan merasa baik dan bisa kembali dengan kuat," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (27/6/2022).

Vinales mengatakan torehan ini membuat dirinya "lapar kemenangan" lagi seperti waktu dia berada di Suzuki dan Yamaha. Sayangnya GP Belanda merupakan seri terakhir sebelum jeda libur musim panas.

"Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa, kami lapar untuk menang. Ini awalnya, sayang sekali sekarang ada jeda," kata dia.

Ke depan Top Gun akan pasang strategi yaitu melalui kualifikasi yang baik. Dia tahu hasil kualifikasi bisa jadi perbedaan besar saat balapan. Sebab memulai start dari barisan depan membuat balapan lebih gampang.

"Kualifikasi sangat penting, dibutuhkan banyak pekerjaan dalam persaingan. Saya akhirnya berhasil melakukannya dengan baik di lap pertama. Saya senang, saya merasa lebih kompetitif dari sebelumnya," katanya.

"Saya telah meningkatkan banyak aspek yang sebelumnya saya kurang kuat dan sekarang saya kuat. Saya juga senang untuk Aprilia dan merek Piaggio, saya berterima kasih kepada semua orang atas kepercayaannya kepada saya,” katanya.

"Trofi ini istimewa, artinya saya kembali," kata Vinales.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Naik Podium di MotoGP Belanda, Vinales Buktikan Dirinya Belum Habis", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/27/170100315/naik-podium-di-motogp-belanda-vinales-buktikan-dirinya-belum-habis.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm