Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ( Ist/ Humas Pemkab Bangka Tengah)

Lepas 47 Calon Jemaah Haji, Semoga Jadi Haji Mabrur Doa Bupati Bateng

28 Juni 2022 16:53 WIB

SONORABANGKA.ID – Suasana haru menyelimuti pelepasan 47 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada 29 Juni 2022 besok, di Halaman Bandara Lama Depati Amir.

Tampak, para CJH didampingi keluarga ini dilepas langsung oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman, yang ditandai dengan pengalungan syal kepada para CJH, Selasa (28/06/2022) pagi.

Algafry Rahman menyampaikan selamat serta doa kepada para CJH yang merupakan tamu Allah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

“Selamat kepada Bapak/Ibu yang akan menunaikan Ibadah Haji. Insya allah, semua diberikan kesehatan, kemudahan serta kelancaran oleh Allah SWT dalam menunaikan ibadah haji,” ucapnya.

“Semoga juga para calon jemaah haji ini pulang kembali dengan sehat, berjumpa kembali dengan keluarga, tanpa ada satupun kekurangan serta semoga menjadi haji yang mabrur,” doa Bang Ayi sapaan Bupati Bateng ini.

Algafry mengaku sangat bangga dan terharu karena pada tahun ini para CJH dapat berangkat menunaikan Ibadah Haji dikarenakan sudah 2 tahun lamanya keberangkatan jemaah haji ini ditunda karena pandemi Covid-19.

Ia juga meminta doa dari para CJH agar Kabupaten Bateng dapat terus menjadi daerah yang diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Bapak/Ibu, doakan juga Kabupaten Bangka Tengah kita ini agar menjadi daerah yang dinaungi dan diberkahi oleh Allah SWT serta diberikan kemudahan bagi kita semua untuk membangun Bangka Tengah ini semakin lebih baik dan unggul,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bateng, H. Muhammad Karyawan, juga turut menghaturkan selamat kepada para CJH asal Bateng.

“Selamat menikmati perjamuan hidangan rohani yang akan Bapak/Ibu lalui. Kami semua senantiasa mendoakan agar selalu diberikan kesehatan serta dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para CJH agar berkonsentrasi selama menunaikan ibadah haji ini.

“Satu saja permintaan kami dan Pak Bupati, bawalah oleh-oleh Haji yang mabrur karena itu sebagai kunci keselamatan dan akan memberikan kebarokahan bagi diri, keluarga, masyarakat dan insya allah untuk Bangka Tengah pada umumnya,” pesan Kepala Kantor Kemenag Bateng ini.

Hadir juga dalam pelepasan ini, yakni Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bateng, Kapolsek Pangkalan Baru, Perwakilan Kecamatan Pangkalan Baru, Kabag Kesra Setda Bateng, serta para pendamping CJH.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm