Ilustrasi daging teriyaki ala restoran cepan saji, bisa pakai saus teriyaki siap pakai.
Ilustrasi daging teriyaki ala restoran cepan saji, bisa pakai saus teriyaki siap pakai. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Sergii Koval)

Gunakan Saus Siap Pakai, Berikut Cara Membuat Daging Teriyaki

28 Juni 2022 16:53 WIB

SonoraBangka.id - Resep daging teriyaki ini cocok untuk menu makan di rumah atau bekal ke kantor. Kamu bisa mengolahnya saat mendapatkan daging kurban di Idul Adha nanti.  Cara membuat daging teriyaki ini terasa praktis karena menggunakan saus teriyaki siap pakai yang dicampurkan dengan saus lainnya untuk memaksimalkan rasa. 

Ada tambahan potongan brokoli sebagai isian untuk menambah kandungan nutrisi dalam satu piring saji.  Resep daging teriyaki dari buku "Resep Daging Sapi Selezat Restoran Jepang" (2013) oleh Dapoer 2 Iboe terbitan PT Gramedia Pustaka Utama ini bisa untuk empat porsi makan. 

Resep daging teriyaki 

Bahan 

400 gram daging sapi steak 

200 ml suas teriyaki 

2 sdm soy sauce 

1 sdm merica hitam bubuk 

1/2 sdt jahe bubuk 

1/2 sdt bawang putih cincang 

2 sdm saus tiram 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm