Haramain, kereta cepat  penghubung Mekkah dan Madinah
Haramain, kereta cepat penghubung Mekkah dan Madinah ( )

Bisa Digunakan Masyarakat Umum,Ini 5 Kereta Cepat Tercepat di Dunia

30 Juni 2022 10:42 WIB

Bangkasonora.ID -Beberapa negara di dunia telah menggunakan kereta cepat sebagai transportasi umum yang bisa diakses masyarakat dengan mudah. 

Negara kita juga sedang menyiapkannya, lo, teman-teman. Khususnya untuk jalur Jakarta-Bandung.

Dilansir dari Kompas.id, negara kita sedang melakukan pembangunan akses jalan menuju empat stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung setahun ini, jelang waktu target operasinya pada Juni 2023.

Nah, di negara-negara maju, kereta cepat bukan hanya lebih unggul dari transportasi lain, namun juga memiliki kecepatan luar biasa yang bisa dicapai.

Inilah lima kereta cepat tercepat di dunia yang sudah bisa digunakan untuk masyarakat umum. 

1. Shanghai Maglev, Tiongkok

Shanghai Maglev adalah kereta cepat yang terbilang unik karena menggunakan sistem levitasi magnetik sebagai penggeraknya.

Levitasi magnetik adalah cara benda mengambang tanpa dukungan selain medan magnet.

Dengan menggunakan teknologi dari Jerman, kereta ini bisa melayang karena kuatnya gaya magnet membuat perjalanan menjadi sangat mulus dan bebas gesekan.

Selain itu, hingga saat ini, Tiongkok menjadi negara nomor satu di dunia yang memiliki jalur kereta cepat terpanjang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm