ilustrasi sop ikan.
ilustrasi sop ikan. ( SHUTTERSTOCK/Hanifah Kurniati)

Nikmat Dan Segar, Berikut Ini Cara Membuat Sop Ikan Caisim

3 Juli 2022 06:18 WIB

SonoraBangka.id - Sayur caisim atau sawi hijau sering dijumpai di pasaran, biasanya untuk masakan chinese food, tumisan, bakso, dan mi kuah. Sawi caisim mempunyai rasa sedikit pahit dan teksturnya renyah, sayur ini sangat segar dijadikan campuran dalam masakan berkuah. Kali ini kamu bisa memadukan sawi caisim menjadi sop segar dengan ikan tenggiri atau kakap. Sop ikan caisim mempunyai bumbu sederhana yaitu bawang putih, jahe, merica, dan kecap ikan. Cocok dijadikan menu makan malam yang nikmat dan segar. Simak resep sop ikan caisim, dikutip dari dalam buku "116 Resep Sop, Soto, & Hidangan Sayur" (2014) karya Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep sop ikan caisim

bahan:

500 gram ikan kakap atau tenggiri fillet, potong jadi 10 bagian

250 gram sawi caisim segar, bersihkan, cuci dan potong ukuran 5 cm

1 liter air

3 sdm daun bawang iris

1 sdt jahe parut

Bumbu yang dihaluskan:

2 sdm bawang putih iris

1 sdt merica

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm