Ilustrasi orek tempe, sayur tumis tempe kecap manis.
Ilustrasi orek tempe, sayur tumis tempe kecap manis. ( SHUTTERSTOCK/ARIS SETYA)

Berikut Ini Cara Membuat Tumis Tempe Petai Dan Telur Puyuh

5 Juli 2022 16:55 WIB

SonoraBangka.id - Telur puyuh merupakan bahan makanan yang nikmat untuk dibuat berbagai masakan, seperti sate bacem, sayur lodeh, dan sop. Telur puyuh memiliki nutrisi baik bagi tubuh, dikutip dari laman Healthline.com, telur puyuh mengandung vitamin B12, selenium, riboflavin, dan kolin serta zat besi harian. Selain itu telur puyuh dapat mengobati gejala alergi, terdapat banyak antioksidan, dan membantu mengembalikan kerusakan sel. Telur puyuh dapat kamu olah menjadi tumisan bersama tempe dan petai untuk makan malam. Seperti resep tumis tempe petai dan telur puyuh berikut ini, dikutip dari buku "30 Menu Tradisional ala Sisca Soewitomo Untuk 1 Bulan" (2013) karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep tumis tempe petai telur puyuh

Bahan:

2 sdm minyak goreng

2 buah cabai merah besar, potong 1 cm

2 buah cabai hijau besar, potong 1 cm

6 siung bawang merah, iris

3 siung bawang putih, iris

2 cm lengkuas, memarkan

3 lembar daun salam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm