Kondisi mobil Suzuki Carry Pikup rusak parah usai terlibat laka tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan pada Rabu (6/7/2022)
Kondisi mobil Suzuki Carry Pikup rusak parah usai terlibat laka tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan pada Rabu (6/7/2022) ( (Posbelitung.com/Dede Suhendar))

Kecelakaan Maut Mobil Menabrak Tiang Listrik di Belitung, 1 orang Tewas

7 Juli 2022 08:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Satu penumpang mobil Suzuki Carry pikap tewas karena kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (6/7/2022).

Mobil bernopol BN 9451 FB melaju kencang dari persimpangan Masjid Jamik Al Mabrur menuju pusat Kota Tanjungpandan.

Saat memasuki jalan satu arah, mobil yang melaju kencang tiba-tiba oleng ke kiri hingga naik ke trotoar dan menabrak tiang listrik. Akibat benturan tersebut, mobil terbang berputar lalu terbalik di tengah jalan.

Seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi sempat mendengar suara dentuman keras seperti petir. Namun ketika melihat ke luar, satu unit mobil pikap sudah terbalik di tengah jalan.

"Aku pikir bunyi petir tadi, karena sedang hujan. Sempat nyabut colokan listrik tapi waktu lihat keluar ternyata kecelakaan,"kata wanita paruh baya yang tak mau disebutkan namanya.

Lantaran tidak kuat melihat kejadian nahas tersebut, nenek itu kembali masuk ke rumah.

Ia kembali keluar usai polisi mengamankan seluruh barang bukti dan mengevakuasi korban.

"Dak sanggup aku ngeliat. Tadi sempat kami pinjamkan terpal, habis itu aku masuk lagi," ujarnya.

Berdasarkan informasi satu orang penumpang mobil yang duduk di kursi kiri meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kejadiannya siang tadi sebelum zuhur, waktu hujan turun. Katanya ada yang meninggal, tadi semuanya sudah dibawa polisi," kata warga setempat.

Kasat Lantas Polres Belitung Iptu M Tommy Franata menyebutkan kecelakaan tunggal tersebut diduga akibat human error ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Akibat kecelakaan ini penumpang perempuan bernama Rindi Atika meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara mobil, Marsadi sempat mendapatkan perawatan.

"Untuk korban sudah dievakuasi ke RSUD dan kendaraan langsung diamankan," tambah Iptu M Tommy Franata

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul VIDEO Kecelakaan Maut Mobil Tabrak Tiang Listrik di Belitung, 1 Penumpang Tewas, https://bangka.tribunnews.com/2022/07/07/video-kecelakaan-maut-mobil-tabrak-tiang-listrik-di-belitung-1-penumpang-tewas?page=2.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm