Ilustrasi cermin di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi cermin di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

Cermin Menghadap Pintu Kamar Tidur, Amankah Berdasarkan Feng Shui?

9 Juli 2022 17:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Cermin terkenal dapat membuat sebuah ruangan terasa lebih luas, lapang, serta cerah dari sebelumnya.

Walhasil, banyak orang menghadirkan cermin ke dalam ruangan berukuran kecil atau kurang pencahayaan seperti lorong atau kamar tidur tidak berjendela.

Dalam pemasangannya, ada beberapa panduan terkait posisi cermin dalam dunia feng shui yang perlu diikuti guna memastikan aliran energi positif tetap berjalan sehingga kesejahteraan tidak akan meninggalkan hunian.

Salah satunya, terkait memasang cermin dengan menghadapkan ke arah pintu kamar tidur. Disadur dari The Spruce, Jumat (8/7/2022), ada penjelasan terkait apakah aman menghadapkan cermin ke arah pintu kamar tidur atau tidak sebagai berikut.

Seputar feng shui

Sebelum menilik lebih lanjut, kamu perlu mengetahui sedikit seputar feng shui. Feng shui adalah filosofi Asia kuno yang melihat aliran energi atau disebut Qi di rumahmu.

Feng shui juga dapat dijadikan sebagai patokan untuk meningkatkan Qi tersebut. Sebagian besar manusia memahami, rumah dapat mempengaruhi kesejahteraan dalam banyak hal.

Karena itu, mempelajari cara membuat perubahan untuk menciptakan ruang yang mendukung melalui feng shui sangatlah membantu.

Ketahui feng shui pintu

Salah satu yang dilihat dalam feng shui adalah pintu. Pintu adalah benda untuk masuk atau keluar dari ruangan, termasuk kamar tidur. Pintu juga sarana penghubung dari ruangan yang satu ke ruangan lain di rumah. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm