rtis Angel Lelga (KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS)
rtis Angel Lelga (KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS) ( )

Ingin Pastikan Bebas PMK, Angel Lelga Pilih Sendiri Sapi Kurban untuk Idul Adha

10 Juli 2022 18:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis Angel Lelga ikut berkurban pada Hari Raya Idul Adh. Idul Adha tahun 2022 ini Angel berkurban satu sapi jenis sapi Bali. Angel mengaku memilih sendiri sapi itu saat membelinya. Ia ingin memastikan sapinya bebas dari virus Penyakit Kuku dan Mulut (PMK).

"Alhamdulillah saya pilih sendiri ke peternakan langsung karena aku mau sapinya punya sertifikat kesehatan. Apalagi sekarang banyak virus," ujar  Angel Lelga di tempat penyembelihan area rumahnya, wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, bersama anaknya, Hawra, Minggu (10/7/2022).

"Saya khawatir jadi lebih baik saya pilih sapi langsung saya lihat kesehatannya, dari kukunya, dari giginya dari segalanya,"tambah Angel. Sapi tersebut berbobot kisaran 400 sampai 500 kilogram.

Angel memilih berkurban sapi karena sesuai dengan aturan agama Islam dan bersyukur diberi rezeki yang mencukupi.

"Sunah kan ya, saya juga punya rezeki yang Allah berikan pada saya," kata Angel Lelga. Satu sapi tersebut diatasnamakan dirinya, anaknya Hawra, beberapa asistennya, serta para tukang bangunan yang tengah merenovasi rumahnya.

Bahkan dari tujuh slot nama untuk satu sapi kurban masih tersisa satu slot kosong. Angel Lelga juga berkurban di Bogor yang diurus oleh asistennya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Angel Lelga Pilih Sendiri Sapi Kurbannya untuk Idul Adha, Ingin Pastikan Bebas PMK", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/10/145324566/angel-lelga-pilih-sendiri-sapi-kurbannya-untuk-idul-adha-ingin-pastikan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm