Para penumpang pesawat diimbau untuk tetap pakai masker saat berada di dalam pesawat.
Para penumpang pesawat diimbau untuk tetap pakai masker saat berada di dalam pesawat. ( )

Jangan Buru-buru Lepas Masker Saat di Pesawat, Ini Penjelasannya!

11 Juli 2022 12:42 WIB

SonoraBangka.ID - Kebiasaan melepas masker memang sering dilakukan pada saat-saat tertentu. Salah satunya saat sedang berada di dalam pesawat.

Memilih memakai pesawat untuk transportasi jarak jauh, memang menjadi pilihan buat beberapa orang. Meskipun begitu, ada hal penting nih yang nggak boleh dilupain, yaitu tetep pakai masker, guys!

Hal ini disampaikan langsung oleh Spesialis Kedokteran Penerbangan Dr. M. D. Daniel Handinoto, Sp.KP, DTM, CTH, FAsMA, FISTM dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tentang pentingnya tetap memakai masker saat berada di dalam pesawat.

"Tetaplah pakai masker saat penerbangan, meski saat makan atau minum boleh dibuka sebentar, karena udara dalam pesawat tak seperti udara bebas, udaranya itu-itu aja," kata Daniel.

Menurutnya, ketika pintu pesawat sudah ditutup maka sirkulasi udara yang ada di dalam kabin adalah sirkulasi tertutup. 

Meskipun telah memiliki penyaring HEPA (high efficiency particulate air) yang diklaim bisa hampir 100 persen efektif memfilter udara, nggak menutup kemungkinan penumpang bisa tetap tertular, guys.

Nah untuk meminimalisir terpapar virus Covid-19, setiap penumpang tetap harus memakai masker meskipun berada di dalam pesawat.

Daniel juga menyarankan untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan seperti mencuci tangan serta menjaga jarak dengan orang lain.

Tuh guys, hati-hati ya. Pokoknya jangan lupa untuk tetap memakai masker dan mentaati protokol kesehatan meskipun di dalam pesawat ya!

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm