Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tempat tidur(UNSPLASH/SIDEKIX MEDIA)
Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tempat tidur(UNSPLASH/SIDEKIX MEDIA) ( kompas.com)

4 Tips Feng Shui Tempat Tidur untuk Menjamin Istirahat Yang Berkualitas

11 Juli 2022 18:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menurut filosofi feng shui, kamar tidur merupakan salah satu dari tiga ruangan terpenting di rumah dan membutuhkan perhatian ekstra terhadap kondisi ruang tersebut.

Tempat tidur kemungkinan besar merupakan furnitur terbesar di kamar tidur, sehingga memainkan peran penting dalam membawa energi yang baik.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Sabtu (9/7/2022), tempat tidur berpengaruh pada tidur Anda karena berbagi medan energi chi. Kualitas tidur akan berdampak positif atau negatif pada kondisi kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Sangat penting bagi seseorang untuk mendapatkan sekitar 6 jam tidur nyenyak dan tanpa gangguan setiap malam. Hal ini untuk memungkinkan tubuh untuk memperbaiki dan meremajakan. Berikut empat tips feng shui tempat tidur untuk menjamin istirahat yang berkualitas.

1. Rangka tempat tidur

Bahan rangka tempat tidur berperan dalam memberikan Anda tidur malam yang nyenyak. Kayu solid adalah bahan yang paling disukai karena tidak mengganggu medan magnet lokal di dalam ruangan.

Selain itu, kayu juga lebih lembut dari logam sehingga menghasilkan nuansa yang lebih menenangkan. Logam terkadang juga mengeluarkan suara mencicit bahkan dengan gerakan sekecil apa pun di tempat tidur.

Tidak cuma itu, disarankan untuk mendapatkan bingkai tempat tidur yang dilengkapi dengan sandaran kepala yang kokoh. Ini menyerupai gunung yang memberi Anda dukungan dan memberi Anda rasa aman.

2. Proporsi ukuran tempat tidur dan luas kamar tidur

Tinggi dan ukuran tempat tidur harus proporsional dengan ruangan. Jangan memiliki tempat tidur jumbo di kamar tidur sempit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm