ilustrasi burger nasi isi daging sapi.
ilustrasi burger nasi isi daging sapi. ( (shutterstock/Christy Leung)

Ide Olah Daging Untuk Anak, Berikut Resep Burger Nasi Isi Daging Sapi

14 Juli 2022 06:34 WIB

SonoraBangka.id - Selain membuat aneka lauk daging, seperti rendang, gulai, sate, dan tongseng, kamu juga bisa membuat burger dari daging kurban. Burger nasi isi daging sapi ini cocok disajikan untuk makan siang atau makan malam anak. Bahan yang diganti untuk membuat burger ini hanya roti saja. Jika biasanya burger dibuat pakai roti, kali ini kamu bisa menggantinya dengan nasi. Selengkapnya, simak resep burger nasi untuk dua porsi dari buku "Hidangan Daging Sapi Favorit ala Sisca Soewitomo" (2013) oleh Sisca Soewitomo terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini.

Resep burger nasi isi daging sapi

Bahan:

200 gr daging sapi cincang

1 sdm bawang bombai, cincang

1 sdm kecap asin jepang

1 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk

1 butir telur ayam

2 sdm tepung roti

1 sdm margarin

1/4 biji pala, parut

Pelengkap:

Nasi Selada Tomat  Saus tomat Mayones

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Burger Nasi Isi Daging Sapi, Ide Olah Daging untuk Anak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/12/203600675/resep-burger-nasi-isi-daging-sapi-ide-olah-daging-untuk-anak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm