Ilustrasi ruang keluarga, ilustrasi jendela. (Shutterstock/Antoha713)
Ilustrasi ruang keluarga, ilustrasi jendela. (Shutterstock/Antoha713) ( kompas.com)

Menempatkan Sofa di Depan Jendela Tidak Bagus Kata Feng Shui, Mengapa?

14 Juli 2022 19:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menerapkan feng shui melalui dekorasi rumah tak cuma menghadirkan energi positif, tetapi juga dapat memberikan sejumlah manfaat untuk berbagai ruangan, salah satunya ruang tamu

Menghadirkan feng shui di ruang tamu dapat dilakukan melalui penempatan furnitur atau cermin. Ini dapat memberikan ruangan yang harmonis dan seimbang. 

Salah satu perubahan terbesar yang bisa dilakukan adalah penempatan sofa. Umumnya, kebanyakan pemilik rumah menempatkan sofa di depan jendela.

Penempatan sofa ini memiliki keunggulan estetika, namun ide tata ruang tamu yang populer ini dapat menyebabkan beberapa masalah menurut feng shui.  

Mengapa tidak boleh meletakkan sofa di depan jendela?

Dilansir dari Homes and Gardens, Selasa (12/7/2022), Melissa Waite Stamps, ahli feng shui, meski sofa yang ditempatkan di depan jendela itu terlihat bagus, hal ini dapat menimbulkan beberapa masalah.

Posisi penempatan sofa ini juga menjadi salah satu hal utama yang harus dihindari karena tidak menawarkan perlindungan pada ruangan.    

"Sofa, meja, dan tempat tidur membutuhkan dinding untuk menopang. Ini bisa disebut 'gunung di belakang' karena menawarkan perasaan perlindungan," kata Melissa.

Tapi, masalah tidak berakhir di situ. Chi atau energi yang masuk melalui jendela bisa kuat atau kacau, tergantung pada apa yang terlihat dari jendela atau pandangan yang dibawanya ke dalam ruang. 

Karena itu, menempatkan sofa di depan jendela dapat menciptakan perasaan rentan dan gelisah, sementara Chi yang kuat atau deras memasuki ruangan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm