Ilustrasi puding susu.
Ilustrasi puding susu. ( Dok. Shutterstock/Dementieva Iryna)

Cocok Untuk Dessert Akhir Pekan, Berikut Resep Puding Tahu Kuah Jahe

16 Juli 2022 14:04 WIB

SonoraBangka.id - Libur akhir pekan jadi waktu yang tepat untuk beristirahat sejenak di rumah sembari menikmati dessert manis-segar, apalagi disantap dalam keadaan dingin. Salah satu dessert yang bisa kamu coba bikin yaitu puding tahu dengan siraman kuah jahe. Beda dari puding biasa yang kerap menggunakan tambahan susu sapi atau santan, kali ini kamu bisa berkreasi dengan tambahan susu kedelai. Rasa manis dan hangat dari kuah jahe pun tidak hanya enak di lidah, tetapi juga bisa membantu menghangatkan tubuhmu.  Apabila ingin mencoba membuatnya, resep puding tahu kuah jahe bisa dilihat di buku "Healthy, Easy, & Yummy! Dessert Favorit dari Susu Kedelai" (2009) karya Dapur Kirana  terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. 

Resep puding tahu kuah jahe

Bahan puding tahu kuah jahe: 

350 mililiter susu kedelai

3 gram bubuk agar-agar

50 gram gula pasir

Bahan susu jahe

90 gram gula pasir

300 ml air

1 sendok makan air jahe

2 sentimeter jahe (iris tipis)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm